Sebanyak 70 orang Lansia Terima BLT Tahun 2024, Kades : Gunakan Untuk Yang Bermanfaat


 

Sebanyak 70 orang Lansia Terima BLT Tahun 2024, Kades : Gunakan Untuk Yang Bermanfaat

Sabtu, 04 Mei 2024

Desa Klambir V Kampung menyalurkan BLT sebanyak 70 masyarakat Lansia di Aula kantor desa.

Metro7news.com|Hamparan Perak - Kades Klambir Lima Kampung, Mishan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Klambir V Kampung, 3 bulan sekaligus, untuk Bulan Januari sampai Maret Tahun 2024, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Klambir V Kampung,. Jum'at (03/05/24), sekira pukul 14.30 WIB.


Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Desa Klambir V Kampung, Mishan, Ketua BPD Desa, Suyono bersama anggota, Bhabinkamtibmas, Aiptu Yudika, Babinsa Sutris, perangkat desa, kepala dusun, Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat penerima manfaat.


Sementara, Pemerintah Desa Klambir Lima Kampung dalam pemberian BLT kepada masyarakat berdasarkan penilaian musyawarah desa.


Dimana seluruh penerima BLT untuk Tahun 2024 sebanyak 70 orang, untuk 5 dusun. Sedangkan setiap dusunnya ada 14 orang penerima manfaat, 


"Jadi masing-masing masyarakat menerima BLT satu bulan 300 ribu rupiah, dikalikan tiga bulannya, masyarakat penerima manfaat menerima sebanyak 900 ribu rupiah," ujar Kades Mishan.


Dalam kesempatan itu, Kades Klambir Lima Kampung, Mishan mengatakan, penerima BLT untuk Klambir V Kampung diperuntukan untuk orang tua yang lanjut usia (Lansia) yang tinggal hidup sendiri dan tidak tergantung kepada anak-anaknya serta orang lain.


"Uang yang sudah diberikan pemerintah desa dapat digunakan untuk membeli Sembako serta kebutuhan sehari hari, dan bermanfaat," ungkap Mishan.


Kemudian diakhir sambutannya, Mishan mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat penerima BLT yang telah membantu kelancaran pembagian BLT tersebut.


(Joni)