Pemerintahan Desa Cinta Rakyat Bagikan BLT Tahap Pertama Januari 2021 Telah Dibagikan


 

Pemerintahan Desa Cinta Rakyat Bagikan BLT Tahap Pertama Januari 2021 Telah Dibagikan

Sabtu, 08 Mei 2021

  

Bendahara desa beserta perangkat desa langsung menyerahkan uang kepada masyahrakat yang mendapatkan BLT tahap pertama sebesar Rp. 300,000 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Cinta Rakyat.


Metro7News.com, Percut Sei Tuan - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), tahap pertama untuk bulan Januari sebesar Rp. 300, 000/KK, telah dibagikan kepada masyarakat penerima yang berlangsung i Aula Kantor Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (08/05/2021).


Lebih kurang 138 kepala keluarga (KK), dari 11 dusun yang ada di desa itu, sementara, untuk perdusun sebanyak 12 KK penerima BLT tahap pertama untuk bulan Januari tahun 2021.


Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades), Cinta Rakyat, Suhendro, ST berpesan agar uang yang sudah diterima masyarakat, hendaknya digunakan untuk membeli sembako, dimana untuk tahap pertama ini, masyarakat hanya menerima untuk satu bulan saja dahulu dan selanjutnya akan dilakukan koordinasi lagi dengan Pemkab Deli Serdang.


“Memang bantuan BLT ini selama satu tahun, tetapi sistim pembagian tidak seperti dahulu, jadi kalau siap surat pertanggungjawabannya (SPj), baru pihak pemerintahan desa dapat melakukan permohonan kemabli, untuk bulan berikutnya. Karena ini sudah ketetapan peraturan yang ada, sementara pihak desa hanya sebagai penyaluran saja,”jelas Kades Cinta Rakyat.



Menurutnya, sistim yang berlaku untuk tahun 2021 ini, guna pembangian BLT ini tepat sasaran, dan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.


“Bantuan BLT ini berjalan selama satu tahun ini, untuk masyarakat utang mampu pada saat pandemi Covid-19 ini,”tambahnya.


Pembagian BLT untuk tahap pertama dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan memakai masker, cuci tangan serta mengatur jarak. Bantuan BLT untuk Desa Cinta Rakyat selama satu tahun ini sebesar Rp. 496.800.000, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), untuk Dana Desa tahun 2021.


Akhir acara, perangkat desa beserta masyarakat penerima berfoto bersama untuk melengkapi dokumen administrasi pembagian BLT tahap pertama berjalan sesuai peraturan dan laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Joni Tupang)