Penyaluran Paket Sembako Warnai Perayaan HUT KKP


 

Penyaluran Paket Sembako Warnai Perayaan HUT KKP

Selasa, 26 Oktober 2021

Kegiatan Baksos pemberian ratusan paket sembako kepada masyarakat nelayan sekitar dalam rangka HUT KKP ke 22 di PPS Belawan berjalan lancar dan cukup meriah. (foto/Dst8)


Metro7news.com, Belawan – Penyaluran paket sembako warnai HUT Kementrian Kelautan Perikanan (KKP), ke 22, di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS), Belawan, di warnai dengan pemberian ratusan paket sembako kepada masyarakat nelayan sekitar Belawan, Selasa (26/10/21).


Dimana, acara kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan, yang dihadiri sejumlah stakeholder perusahaan perikanan, aliansi masyarakat nelayan, segenap pegawai dan Lurah Kelurahan Bagan Deli Belawan. 


Marten Baga Sadipun yang mewakili Kepala PPS Belawan dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa PPS Belawan akan terus berbenah dengan kerjasama yang baik antara PPS dan masyarakat nelayan.


"Saya yakin, dengan penyerahan bansos ini, masyarakat nelayan akan merasa terbantu. Kerjasama antara pemerintah (PPS-red), dengan masyarakat dan stakeholder yang ada, akan berdampak pada pelayanan operasional pelabuhan yang lebih baik,”ujarnya.


Ditambahkannya, ratusan paket sembako tersebut di salurkan kepada masyarakat nelayan disekitar Bagan Deli Belawan, Serikat Nelayan NU dan Yayasan Amal Jariyah Nasional.  


Lurah Bagan Deli, Zul Ashri memberi tanggapan positif terkait pelaksanaan penyerahan Baksos oleh PPS Belawan.


"Saya sangat berterima kasih kepada Kepala PPS Belawan yang telah memberikan kepedulian terhadap masyarakat saya, semoga hal ini dapat terus dilakukan dimasa mendatang,”imbuhnya.


Sementara, Lurah Bagan Deli, dan Ketua Serikat Nelayan NU, Heri Susandi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PPS Belawan. 


"Kegiatan ini akan sangat berdampak positif bagi masyarakat nelayan, ini merupakan wujud kepedulian PPS dalam membantu masyarakat terdampak, kita sangat berterima kasih kepada PPS Belawan,”ucapnya. 


Ditempat terpisah, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Henry M Batubara yang sedang menghadiri kegiatan HUT KKP di Banda Aceh, melalui selulernya mengatakan bahwa perayaan HUT KKP kali ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan. 


Mulai dari donor darah, penyerahan bansos hingga penanaman mangrove dan peresmian desa nelayan maju di berbagai daerah di seluruh Indonesia.


"Semua kegiatan perayaan yang kita laksanakan, sangatlah bersentuhan langsung kepada kepentingan masyarakat khususnya nelayan. Pihak PPS Belawan senantiasa akan berupaya mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat nelayan melalui operasional pelabuhan perikanan. Untuk itu, dukungan masyarakat sangatlah diperlukan,” jelasnya kepada awak media ini via selulernya. (Dst8)