Apresiasi Buat IPK Medan Utara Telah Bergabung Di KSJ


 

Apresiasi Buat IPK Medan Utara Telah Bergabung Di KSJ

Senin, 01 November 2021

 

PAC IPK Medan Deli, dan Marelan bergabung denga KSJ Kota Medan Pimpinan Saharuddin, SE. (foto/FL)

Metro7news.com, Belawan – Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ), Kota Medan mengapresiasi Pengurus Anak Cabang (PAC), Wilayah Medan Utara yang telah bergabung di komunitas tersebut. Hal ini terlihat saat menghadiri pengukuhan Pengurus KSJ, Kota Medan, Senin (01/11/21).


Pada acara pengukuhan tersebut, hadir Ketua PAC IPK Medan Deli, Umat yang didampingi Sekretarisnya, Wahyu Pramana, juga Ketua IPK Medan Marelan, Ketong bersama Satgas IPK. 


Selama ini, asumsi masyarakat terhadap Organisasi IPK tersebut adalah organisasi preman. Namun semua itu hanya asumsi negatif saja. Hal ini terlihat dengan bergabungnya organisasi tersebut ke KSJ. Dimana KSJ ini merupakan organisasi sosial, yang membantu masyarakat tidak mampu.


Saat dikonfirmasi Ketua PAC Medan Deli mengatakan, dengan bergabungnya IPK ke dalam KSJ, ini merupakan niat baik organisasi pemuda tersebut untuk dapat berbuat baik untuk masyarakat banyak atau pun yang tidak mampu.


“Awalnya Kami melakukanya sendiri di setiap kesenggangan waktu bersama para Satgas IPK dan sahabat-sahabat di wilayah kami sendiri. Namun kami melihat ada sebuah wadah komunitas yang bergerak serentak di setiap hari Jum’at, yaitu di Komunitas KSJ yang di ketuai oleh Saharuddin, SE,”ujar Umar yang didampingi Wahyu Pratama. 


 Masih kata Umar, harapannya apa yang dilakukan ini mendapat berkah dan berguna bagi orang banyak. Dan semaunya dilakukan untuk tujuan yang baik.


KSJ ini dibentuk karena didikan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan yang sekarang ini menjabat Kapolres Batubara yang merupakan pejuang dhuafa. Tidak lain tidak bukan, sang panutan itu adalah AKBP Ikhwan Lubis, SH., MH, yang kini merupakan Pembina Komunikasi KSJ.


"Kenapa saya katakan ini luar biasa, OKP identik dengan para pemuda, yang kemungkinan jarang sekali peduli dengan sesama, juga rawan kenakalan remaja. Namun IPK Medan Deli dan Medan Marelan telah membuktikan bahwa kami pun peduli dengan kegiatan sosial ini,”tambahnya.


Harapannya, apa yang dibuat IPK Medan Deli dan Marelan, dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan OKP lain. Agar di mata masyarakat banyak bahwa OKP bukan tempat kumpulnya preman, tetapi kumpulnya orang-orang yang perduli dengan perbuatan sosial, bukan organisasi yang ditakuti.


“Untuk itu ayo kita langkahkan niat kita membantu sesama dan yang membutuhkan. Sebaik-baik orang adalah yang berguna untuk orang lain,”pungkas Saharuddin. (FL)