Foto Kades Medan Estate Di Plank Himbauan Jadi Pembincangan Hangat


 

Foto Kades Medan Estate Di Plank Himbauan Jadi Pembincangan Hangat

Senin, 08 November 2021

 

Plank himbauan PBB-P2 dengan dilampirkan foto Kades Medan Estate, di Jalan Selamat Ketaren, Simpang Unimed menjadi perbincangan hangat dikalangan umum. (foto/red)

Metro7news.com, Percut Sei Tuan – Menjelang suasana pemilihan kepala desa (Pilkades), di Kabupaten Deli Serdang, berbagai cara dilakukan untuk berkampanye, baik langsung maupun tidak langsung. Dugaan kampanye terselubung ditemukan di Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.


Dimana ditemukan di beberapa lokasi di desa tersebut pada plank himbaua terpampang foto kepala desa (Kades), Medan Estate, Asdat Lubis. Sehingga hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan umum.


Seperti yang ditemukan di Jalan Selamat Ketaren, Simpang Unimed terlihat plank himbauan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2), juga di plank dilarang membuang sampah sembarang di Jalan Warakauri, Pasar IV, Medan Estate, Senin (08/11/21).


Soalnya, di plank tersebut terpampang foto Kades Medan Estate, Asdat Lubis dengan berpakaian seragam dinas. Ini ditemukan di beberapa titik lokasi, sehingga mengundang pertanyaan dikalangan umum. Jadi dengan adanya foto yang tersebar tersebut, dapat menimbulkan asumsi negatif bahwa Kades Medan Estate selaku inkamben diduga secara tidak langsung sudah melakukan kampanye terselubung.


Sudah coba dikonfirmasi terkait permasalahan itu, namun hingga sampai saat ini belum ada jawaban dari Kades Medan Estate.


Sementara, menurut informasi dari kalangan Kades yang namannya tidak disebutkan, hal seperti itu sudah lazim dilakukan oleh inkamben, jadi hal tersebut sudah menjadi hal yang biasa.


“Karena ini masih dalam kekuasaannya, jadi apa yang mau dibuatnya sah-sah saja,”ucapnya singkat. (red)