Kinerja Kasi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan Dipertanyakan


 

Kinerja Kasi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan Dipertanyakan

Rabu, 29 Desember 2021

 

Kondisi Jalan Warakawuri Pasar IV, Desa Medan Estate yang tidak terurus sampahnya. (foto/redaksi)

Metro7news.com, Percut Sei Tuan – Kinerja Kasi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dipertanyakan. Hal ini terkait makin banyak sampah yang tidak terurus dan berserakan di Jalan Warakawuri  Pasar IV, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.


Hal ini menjadi pemandangan tidak enak setiap kali kita melintas di jalan tersebut. Semenjak masalah sampah ditangani pihak kecamatan, bukan semakin beres, malah sampah-sampah semakin banyak dimana-mana.



Pernah awak media mempertanyakan kepada Sektretaris Desa Medan Estate mengenai sampah di Jalan Warakawuri Pasar IV tersebut, dan jawabannya mengenai sampah bukan urusan desa lagi. Jadi desa tidak ada lagi mengurus sampah, semuanya sudah diambil alih pihak kecamatan.


Menurut warga yang namanya tidak mau dituliskan mengatakan, sepertinya pihak yang berkompeten tidak peduli dengan sampah disini. Kian hari sampah semakin menumpuk, bahkan daerah ini seperti tempat pembuangan sampah.


“Bukan apa bang, lebih parahnya lagi kalau musim penghujan, aroma dari sampah ini sampai tercium ke rumah. Sekarang ini pun pihak desa tidak ada lagi mau perduli dengan kondisi sampah di daerah ini,”jelas warga kepada awak media, Rabu (29/12/21).


Masih kata warga, kalau sampah ini tidak diangkat ataupun dibersihkan, takutnya dapat menganggu kesehatan masyarakat disini.


“Belum tuntas lagi masalah Covid-19, ini timbul permasalahan aroma sampah. Dimana Tupoksi Kasi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan, sepertinya tidak open dengan permasalahan sampah di daerah kami ini,”kesalnya.


Sementara, awak media mencoba konfirmasi Kasi Kebersihan Kecamatan Percut Sei Tuan, namun tidak ketemu. (red)