Koramil Cisarua Dan Satgas Covid-19 Lakukan Program Percepatan Vaksinasi


 

Koramil Cisarua Dan Satgas Covid-19 Lakukan Program Percepatan Vaksinasi

Senin, 13 Desember 2021

 

Koramil Cisarua yang diwakili Babinsa Desa Kopo saat melakukan vaksinasi di Desa Kopo, di rumah kediaman Ketua RW10/RT02, Cidokom Lembur Gede, Senin (13/12/21). (foto/Nizar)

Metro7news.com, Cisarua – Koramil Cisarua, Kabupaten Bogor dan Satgas Covid-19, melakukan percepatan vaksinasi di Desa Kopo. Walaupun kasus Covid-19 sudah mulai menurun. Namun hal ini bukan membuat turun semangat dalam pencegahan penyebaran virus corona, khususnya melaksanakan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.


Untuk mengantisipasi adanya virus varian baru, pemerintah dengan gencarnya melakukan vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity (kekebalan tubuh).



Guna membantu program vaksinasi tersebut, Koramil Cisarua dan Satgas Covid-19, di Desa Kopo, terus giat melajukan vaksinasi untuk warga dan masyarakatnya. Pelaksanaan tersebut di gelar di rumah kediaman, RW10/RT02, Cidokom Lembur Gede, Desa Kopo, Senin (13/12/21).


Kegiatan vaksinasi itu, tetap mentaati  protokol kesehatan yang ketat seperti, wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. 


Dimana, Nasrudin selaku Ketua RW10 mengatakan, kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama antara Koramil Cisarua dengan aparatur desa dan Satgas Covid-19, dengan cara door to door serta sistem jemput bola.


“Dengan dilakukannya vaksinasi kepada warga atau masyarakat akan mengurangi dampak Covid-19, dan akan menumbuhkan kekebalan kelompok masyarakat,”jelas Nasruddin.


Sementara, Babinsa, Desa Kopo, Edwin Aramoy, mewakili Koramil Cisarua menyampaikan terima kasih kepada Satgas Covid-19, yang telah membantu seluruh warganya untuk dilakukan vaksin Covid-19.


“Atas kerjasama yang baik, pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar. Dimana Koramil Cisarua menerjunkan 2 tenaga kesehatannya sebagai vaksinator,”ucap Agus Irianto Ketua RT 01 RW 10.


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini di desa tersebut.

 

"Dengan sudah dilakukannya vaksinsi ini, semoga warga bisa melakukan pekerjaannya seperti biasa,”pungkas warga di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut. (Nizar)