Dengar Keluh Kesah Masyarakat, Polsek Prapat Janji Gelar Jumat Curhat


 

Dengar Keluh Kesah Masyarakat, Polsek Prapat Janji Gelar Jumat Curhat

Sabtu, 19 November 2022

 

Polres Prapat Janji mengelar Jum'at Curhat di Masjid Jami' Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu  Pane, Kabupaten Asahan. (Ist)

Metro7news.com | Asahan - Polsek Prapat Janji Polres Asahan, menggelar kegiatan bertajuk ‘Jumat Curhat’ untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung di Masjid Jami' Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan dengan jama'ah 50 orang bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Jum'at (18/11/222) sekira pukul 13.00 WIB.


Kapolsek Prapat Janji, AKP JT.Siregar, SH mengatakan, dengan adanya Jum'at Curhat itu pihaknya bisa tahu keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan. Ia menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian.



“Hari ini Polsek Prapat Janji  melaksanakan Jumat Curhat di Masjid Jami' Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan oleh Kanit Intelkam Iptu Ramlan dan Bhabinkamtibmas, Aiptu MI Rambe, tadi ada keluhan atau masukan dari beberapa masyarakat saat kegiatan Jum'at Curhat,” kata JT.Siregar.


JT Siregar juga menghimbau pesan-pesan Kamtibmas agar para Jama'ah jalin silaturahmi sesama umat beragama. Mematuhi Prokes tentang situasi pandemi wabah covid-19, Bijak menggunakan media sosial, menjauhi narkoba, hindari tawuran begal, tertib berlalu lintas, dan jauhi paham redikalisme.


JT menuturkan, masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan di kegiatan tersebut, seperti masalah geng motor yang sedang ramai dan meresahkan masyarakat yang terjadi di beberapa wilayah kota lain.


Lanjutnya, inovasi Jum'at Curhat itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jum'at ke depannya. Dia mengaku pihaknya akan menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.


“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tandasnya.


(Dst7)