Jaga Kebugaran, WBP Lapas Kelas II B Panyabungan Senam Aerobik Bersama


 

Jaga Kebugaran, WBP Lapas Kelas II B Panyabungan Senam Aerobik Bersama

Sabtu, 12 November 2022

Senam Aerobik di Lapas Kelas IIB Panyabungan, Sabtu (12/11/22).. (foto : syawal)

Metro7news.com | MadinaDalam Jasmani yang sehat terdapat Jiwa yang sehat, hal ini menjadi dasar bagi Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Panyabungan melakukan kegiatan pembinaan senam kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Pembinaan jasmani bagi WBP, Lembaga Pemasayrakatan Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara selalu menjadi skala prioritas perhatian, salah satunya pelaksanaan senam pagi rutin yang bertempat di lapangan olahraga yang diikuti oleh WBP, Sabtu (12/12/22).


Dalam pelaksanaan senam ini, Lapas Panyabungan melibatkan pihak luar yang ahli dalam bidang senam aerobic untuk menjadi instrukturnya. Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Suyetno mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para WBP dan meningkatkan imunitas mereka.


“Dengan menghadirkan instruktur senam, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan pembinaan jasmani yang bertujuan agar Warga Binaan dapat menjaga kesehatan dan kestabilan tubuh dan memacu meningkatkan imun tubuh serta sekaligus menghibur warga binaan selama menjalani pidana di Lapas Panyabungan," ujar Suyetno.


(Syawal)