Edward Zega : Sumatera Utara Mendapat Predikat Peredaran Narkoba Terbesar di Indonesia


 

Edward Zega : Sumatera Utara Mendapat Predikat Peredaran Narkoba Terbesar di Indonesia

Kamis, 09 Februari 2023

 

Edward Zega saat mensosialisasikan peraturan perundang-undangan tentang ketentraman dan ketertiban umum di Jalan Besi Ujung, Dusun VIII, Desa Manggal Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Metro7news.com | Deli Serdang - Sumatera Utara mendapat predikat daerah dengan jumlah peredaran narkoba terbesar di Indonesia. Soalnya pengguna narkoba di daerah ini sudah mencapai 1,7 juta jiwa. Kalau ini dibiarkan tanpa ada tindakan selain merusak anak bangsa kemungkinan penggunanya makin bertambah.


Hal ini di katakan Edward Zega anggota DPRD Sumut pada saat mensosialisasikan Peraturan Undang-undangan tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum yang berlangsung di Jalan Besi Ujung Dusun VIII, Desa Manunggal Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (07/02/23) lalu.


Acara tersebut di hadiri beberapa elemen masyarakat diantaranya dari Aliansi Jurnalis Hukum (AJH), Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Organisasi Kepemudaan, Tokoh Masyarakat, Adat dan juga Tokoh Agama serta BPRPI.


Dalam pidatonya, Edward Zega mengutip tentang maraknya peredaran narkoba Sumatra Utara, dan mendapat rangking 1 pengedaran dan sebagai bandar narkoba.


"Bahkan Gubernur Sumatara Utara juga terkejut dengan prestasi buruk yang di cap sebagai pengedar dan bandar narkoba di Indonesia," ujar Edward Zega.


Menurutnya, karena Sumatera Utara berbatasan dengan Negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Cina dan negara lainnya.


Yang menjadi korban bukan hanya kita,  semua elemen sudah kena penyakit pemakai narkoba seperti, masyarakat biasa Pegawai Negri Sipil, bahkan pejabat sudah banyak yang tertangkap akibat pemakai barang haram tersebut.


"Kita menjadi korban, bahkan anak dan generasi kita ikut mendapat imbasnya," tambahnya 


Disela-sela acara sosialisasi, salah seorang peserta dari masyarakat BPRPI minta agar Edward Zega secepatnya agar akses jalan ke Desa Manunggal segera di perbaiki dan minta masalah tanah agar dapat di jembatani ke Gubernur dan Ketua DPRD Sumut.


"Kita siap menjembatani tentang perbaikan jalan di Desa Manunggal dan juga kita akan kordinasikan masalah tanah agar pihak- pihak dari masyarakat tidak bertikai, dan saling serang masalah tanah," ucap Edward Zega.


Kita menurut Zega harus dapat menjaga ketentraman dan ketertiban umum di tengah-tengah masyarakat.


Dalam waktu dekat ini, Edward Zega berjanji akan ajak Gubernur Sumatara Utara untuk meninjau Desa Manunggal.


Menurutnya, ketenraman dan ketertiban umum adalah merupakan tanggung jawab pemerintah.


"Pemerintah harus bertanggungjawab untuk memberi ketentraman dan ketertiban umum pada masyarakat, agar masyarakat nyaman," pungkas Edward Zega.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua BPRPI Desa Manunggal.


(BS)