Gubernur Sumatera Utara Resmi Buka Kegiatan Hari Pers Nasional Tahun 2023


 

Gubernur Sumatera Utara Resmi Buka Kegiatan Hari Pers Nasional Tahun 2023

Selasa, 07 Februari 2023

 

Gubernur Sumatera Utara resmi membuka peringatan HPN Tahun 2023. (foto/Yan)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Gubenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi  secara resmi membuka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Astaka di Jalan Willem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (07/02/23).


Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat datang kepada seluruh wartawan se-Indonesia dan pengurus media yang hadir beserta Duta Perwakilan Negara Sahabat di Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka HPN. 



Hari Pers ini sangat penting adanya, karena salah satu Komponen anak bangsa demi pembangunan di Republik Indonesia ini, khususnya di Sumatera Utara. 


Dan media berkembang pesat di tanah air ini guna menyampaikan informasi kepada rakyat. Dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beserta jajarannya mengucapkan Selamat Hari Pers Tahun 2023.



"Semoga Pers tetap memberitakan yang objektif kepada rakyat," jelasnya. 


Ketua PWI Indonesia, Atal Sembiring Depari pada sambutannya, mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Gubsu dan jajarannya atas respon dan  bantuannya dalam rangka mensukseskannya HPN Tahun 2023.


"Dan peringatan HPN di Sumatera Utara ini adalah yang paling terbesar dan termewah," ucap Atal Sembering.


Pembukaan peringatan HPN ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubsu. Dirangkai dengan berbagai pameran. Pada kesempatan itu Gubsu berkeliling meninjau surat kabar yang pernah ada di Sumatera Utara serta barang kono yang dipajangkan Panitia HPN.


Hadir pada acara pembukaan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi, Kejati Sumatera Utara, Idianto SH, MH, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari, wartawan dari seluruh Indonesia, serta tamu dari perwakilan Negara sahabat.


(Yan)