Personel Polsek Kota Kisaran Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan


 

Personel Polsek Kota Kisaran Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan

Senin, 06 Februari 2023

Personel Polsek Kota Kisaran menghadiri pelantikan Panwaslu kelurahan. (foto/ist)

Metro7news.com | Asahan - Personel Polsek Kota Kisaran Polres Asahan, Aiptu Islamuddin menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panwaslu kelurahan/desa Sekecamatan Meranti dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024, Minggu (05/02/23).


Pelantikan dan pengambilan sumpah janji di selenggarakan di Cafe Malaka Dusun 7 Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, yang di hadiri Camat Meranti, Drs. Sugeng Saragih.


Turut hadir, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane yang diwakilkan Kaposyan Meranti, Aiptu Islamuddin, Danramil Meranti di wakili oleh Sertu P. Panjaitan, Camat Meranti, Drs. Sugeng Saragih, Anggota Panwas Kabupaten Asahan, Dr. Irfan Islami Rambe, Ketua PPK Kecamatan Meranti, Ketua MUI Kecamatan Meranti, Ketua Bawaslu Kecamatan Meranti dan seluruh anggota Bawaslu kelurahan dan desa yang di lantik.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Kemudian pembacaan keputusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Meranti  tentang penetapan anggota Panwaslu kelurahan/desa Sekecamatan Meranti.


Serta pengambilan sumpah dan janji jabatan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Meranti. Selanjutnya, penandatanganan berita acara sumpah dan janji jabatan. Dan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Meranti.


“Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwaslu di agendakan untuk pemilihan pada Pemilu Tahun 2024," ujar Kaposyan Meranti, Aiptu Islamuddin. 


Kaposyan Meranti, Aiptu Islamuddin juga mengatakan, di lantiknya Panwas di tingkat kelurahan/desa dapat melaksanakan tugas secara baik dengan penuh integritas tinggi dan bersikap netral.


(Dst7)