Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Blue Light Patrol


 

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Satlantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Blue Light Patrol

Selasa, 06 Juni 2023

Satlantas Polres Tanjungbalai melaksanakan Blue Light Patrol untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balap liar. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Tanjungbalai - Untuk menjaga situasi Kamtibmas pada malam hari berjalan aman dan kondusif, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tanjungbalai m mengelar Bule Light Patrol dan penjagaan, Senin (05/06/23) sekira pukul 20.00 WIB hingga selesai.


Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, SIK., MM melalui Kasat Lantas, AKP Relapang Sitepu, SH., MH saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan Blue Light Patroli dan penjagaan yang kita laksanakan sebagai bentuk kegiatan preventif untuk megimplementasi program Kapolda yang menempatkan pergelaran anggota, khususnya pada malam hari.



"Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah beristirahat. Juga mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari," imbuh Kasat.


Tambah Kasat, untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas (Lantas) seperti balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja atau pemuda serta mencegah terjadinya Lantas.


"Adapun sasaran lokasi kegiatan di jalan yang merupakan rawan Lakalantas, rawan balap liar, dan rawan kejahatan jalanan, seperti di Jalan Jenderal Sudirman Bundaran Polres, Jalan Jenderal Sudirman Bundaran SMPN 1 dan Jalan Jenderal Sudirman Bundaran PLN," pungkas Kasat.


Dari amatan,  personel yang bertugas, di antaranya, Aipda Dedi Status, Bripka R. Pangabean, Brigpol Rudi Syahputra dan Briptu Viki Tarigan. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif.


(Dst7)