Dinas PUPR Madina Terus Lakukan Pembenahan Infrastruktur


 

Dinas PUPR Madina Terus Lakukan Pembenahan Infrastruktur

Kamis, 08 Juni 2023


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mandailing Natal Elvi Harahap. (Doc-Syawal)

Metro7news.com | Madina - Pembangunan dan pembenahan Infrastruktur di Kabupaten Mandailing Natal terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR).


Hal ini diungkapkan Bupati Mandailing Natal, HM. Jafar Sukhairi Nasution melalui pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Madina, Elvi Harahap, yang mengatakan pembenahan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal sudah mulai dilakukan, Kamis (08/06/23).


"Alhamdulillah kami sudah mulai lakukan pembenahan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal," jelanya.


Terkait jembatan gantung di Desa Kampung Baru, Elvi Harahap mengatakan, sebelum masa pelaksanaan sempat mendapat kendala dilapangan karena adannya klaim dari masyarakat tentang ganti rugi lahan karena lahan warga terkena pembangunan jembatan.


"Memang sempat dihentikan 2 Kali karena masyarakat mengklaim lahannya terkena pembangunan jembatan gantung. Namun berkat kerjasama dari Forkopincam, Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat, pembangunan jembatan gantung itu telah dapat dilaksanakan," papar Elvi Harahap.


Plt Kadis PUPR Kabupaten Madina berharap kedepannya tidak ada lagi kendala terhadap pembangunan jembatan gantung di Desa Pardamean (Kampung Baru), Kecamatan Panyabungan Utara.


"Seterusnya kita harapkan tidak ada lagi hambatan pembangunan jembatan gantung dan masyarakat terus mendukung agar terlaksananya pembangunan jembatan tersebut, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya ke depan," ungkapnya.


Terkait kerusakan jalan di kabupaten yang diakibatkan pengangkutan galian C, Elvi Harahap menyampaikan, hingga saat ini belum ada pengusahan galian C dan pengusaha pengangkutan Galian C tersebut berkoordinasi terkait penggunaan jalan kabupaten.


Sementara untuk kerusakan jalan yang diakibatkan pengangkutan galian C akan tetap di perbaiki oleh Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mandailing Natal.


(Syawal)