Kabid Dinas Pendidikan Deli Serdang : Kita Akan Panggil Korwilcam Pendidikan Hamparan Perak


 

Kabid Dinas Pendidikan Deli Serdang : Kita Akan Panggil Korwilcam Pendidikan Hamparan Perak

Kamis, 08 Juni 2023

Acara pisah sambut antara Korwilcam Pendidikan Hamparan Perak yang lama dan baru beberapa waktu lalu. (foto koleksi)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Permasalahan acara pisah sambut Korwilcam Pendidikan Hamparan Perak yang viral itu, mendapat tanggapan dari Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Syamsuar Sinaga. 

Dia berjanji akan segera memanggil Korwilcam Pendidikan Hamparan Perak dalam waktu dekat ini untuk meminta klarifikasi terkait permasalahan ini.

Hal tersebut di katakannya kepada awak media di Kantor Korwilcam Pendidikan Percut Sei Tuan usai menghadiri acara Evaluasi Kerja Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (08/06/23) siang.

"Kita akan segera panggil Korwilcamnya beserta yang terlibat dengan acara tersebut. Hal ini harus di selesai agar tidak mengembang kemana-mana," ujar Syamsuar.

Menurutnya, dia tidak mau permasalahan ini berkepanjangan. Makanya semua yang terlibat acara tersebut kita akan meminta penjelasannya. 

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana acara, Hendro Poniman, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, mengenai dana acara tersebut kepala sekolah membantu secara sukarela, tidak ada paksaan

"Jadi acara itu memang kami yang buat, dan dananya di kutip dari kepala sekolah secara suka rela tidak ada paksaan," ucap Hendro Poniman.

Apa yang diterangkan Ketua Panitia acara tersebut sangat bertolak belakang dari keterangan beberapa kepala sekolah yang dapat dihimpun wartawan.

Menurut para kepala sekolah, mereka  dikutip untuk acara tersebut, sebesar 220 ribu. 

Sayangnya, batahan dari Korwilcam Pendidikan Hamparan Perak yang diterbitkan beberapa media online sangat bertolak belakang dengan apa yang sebenarnya.

Karena awal berita, sudah dilakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApps, karena tidak ada jawaban, makanya berita acara pisah sambut tersebut naik.

(M7-02)