Pemko Tanjungbalai Bersama BNNK Laksanakan Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba


 

Pemko Tanjungbalai Bersama BNNK Laksanakan Rakor Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

Jumat, 09 Juni 2023

Pemko Tanjungbalai bersama BNNK melaksana Rakor program ketahanan keluarga anti narkoba. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Tanjungbalai - Pemerintah Kota Tanjungbalai ikuti Rapat Koordinasi dalam rangka fasilitasi program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa di Kota Tanjungbalai, yang digelar oleh BNNK Tanjungbalai di Raja Bahagia Resto Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Sirantau Datuk Bandar, Kamis (08/06/23).


Rapat koordinasi dihadiri oleh Plh Kasubag, Umum Hamzah, S.Sos.I mewakili Kepala BNNK Tanjungbalai, mewakili DPRD, Drs.Surya Bakti, Sekdako Nurmalini Marpaung, S.Sos, M.I.Kom, Kanit Idik II Satres Narkoba Polres Tanjungbalai, Ipda Natal Tamba mewakili Kasat Narkoba, Camat Sei Tualang Raso, Maria Santifa, SE.MAP. 



Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali, SE, MAP, Danramil 08/PB, Kapten ARM Edi Yanto, Danramil 17/DB. Kapten (Inf) Endar Siregar, Kapolsek STR, Iptu Asrol Rambe, Kapolsek Teluk Nibung, AKP Sisbudianto, Lurah Pasar Baru, Dahlia, SPd, MAP, Plt Lurah Sei Merbau, Mauliza, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan sejumlah tokoh masyarakat. 


Pada pembukaan Rakor, Plh Kasubag Umum BNNK Tanjungbalai, Hamzah, S.Sos.I mengatakan, bahwa BNNK akan mencanangkan Kampung Bersinar bersih dari narkoba di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso dan Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung. 


"Kami berharap kepada Kapolsek serta stakeholder terkait agar tetap berkordinasi dengan BNNK dalam upaya pencegahan. Kemudian, harapan kami kepada Pemko untuk dapar memfasilitasi Kampung Bersinar Bersih narkoba yang sudah kita canangkan di 2 kelurahan tersebut," ujarnya.


Sementara, DPRD Tanjungbalai yang diwakili oleh Drs Syahrial Bakti mengatakan, bahwa permasalahan narkoba di Tanjungbalai sudah sangat memprihatinkan, Rakor ini sebagai upaya bagaimana kita dapat menghanguskan narkoba dari kampung kita.


Dirinya meminta agar pemerintah memfasilitasi serta membentuk tim yang bersinergi bersama aparat penegak hukum, stakeholder, Toga, Tomas, Kepling dan masyarakat yang ikut serta dalam memberantas narkoba di wilayah Kota Tanjungbalai. 


Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai yang diwakili oleh Ipda Natal Tamba, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama ini piha Kepolisian masih menemukan kesulitan dalam melakukan penindakan di lapangan.


Acap kali Polisi mendapat perlawanan dari warga, saat akan melakukan penangkapan terhadap bandar maupun pengguna narkoba. Namun pihaknya tak akan pernah berhenti untuk melakukan pemberantasan narkoba di Kota Tanjungbalai. 


"Kami sangat berharap adanya partisipasi, peran serta dan kerjasama antara masyarakat dengan pihak Kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba dan mewujudkan kampung bersih dari narkoba", pungkasnya.


(Dst7)