Polres Tanjungbalai Amankan 5 Penumpang KM Indomal Tujuan Port Dickson Malaysia


 

Polres Tanjungbalai Amankan 5 Penumpang KM Indomal Tujuan Port Dickson Malaysia

Rabu, 07 Juni 2023

Polres Tanjungbalai bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI melaksanakan pemeriksaan administrasi atau dokumen penumpang Kapal Ferry Indomal tujuan Port Dickson Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Tanjungbalai - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana perdagangan orang (Traficking) di wilayah Kota Tanjungbalai, Polres Tanjungbalai bersama Kantor Imigrasi Kelas II TPI melaksanakan pemeriksaan administrasi atau dokumen penumpang Kapal Ferry Indomal tujuan Port Dickson Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung, Rabu (07/06/23).


Pemeriksaan yang dilaksanakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Teluk Nibung tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol Damos C.A, SIK, MH dan didampingi oleh Kasi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai, Torang Pardosi, SH, Kasat Reskrim AKP Eri Prasetyo SH, Kapolsek Teluk Nibung, AKP Sisbudianto, KBO Sat Intelkam Iptu R.Nasution, Kanit 2 Sat Intelkam IPDA F.H Batubara, Kanit Sat Narkoba Ipda N.Tamba dan Brigadir Polres Tanjungbalai.



Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK., MM melalui Kompol Damos C.A SIK.MH kepada media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana traficking di wilayah hukum Polres Tanjungbalai. 


Dirinya juga menerangkan, hasil dari pemeriksaan yang dilakukan, ada pembatalan terhadap 4 orang penumpang yang diragukan tujuannya. Ke empat penumpang tersebut, terdiri dari 3 lelaki berinisial INH (41) warga Lubuk Pakam Deli Serdang, MY (24) warga Pulau Guntung Provinsi Kalimantan Timur, M (37) warga Tebing Tinggi dan seorang perempuan berinisial R (50) warga Malenggang Malaysia.


Lebih lanjut, Kompol Damos menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut ada pembatalan keberangkatan terhadap seorang anak perempuan dibawah umur berinisial AA (18) warga Pasar Delapan, Kabupaten Batubara.


"Ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana perdagangan orang, kita akan terus lakukan pengawasan di Pelabuhan Teluk Nibung ini. Mengingat ini merupakan pintu keluar masuknya penumpang tujuan Malaysia," ujar Kompol Damos. 


(Dst7)