Sebanyak 230 Jemaah Calon Haji Kecamatan Percut Sei Tuan di Berkatkan Dari Masjid Al Mizan


 

Sebanyak 230 Jemaah Calon Haji Kecamatan Percut Sei Tuan di Berkatkan Dari Masjid Al Mizan

Rabu, 07 Juni 2023


 Camat Percut Sei Tuan menyaksikan pelepasan jemaah calon haji Sekecamatan Percut Sei Tuan dari Masjid Al Mizan Jalan Kenari, Desa Bandar Khalipah. (Doc-Arfin)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Sebanyak 230 jemaah calon haji dari Kecamatan Percut Sei Tuan diberangkatkan dari Masjid Al Mizan Jalan Kenari, Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Rabu (07/06/23) sekira pukul 16:30 WIB.


Pemberangkatan tersebut dapat pengawalan dari personel Polsek Percut Sei Tuan menuju Asrama Haji Medan.



Pantauan awak media dilapangan, pada acara pemberangkatan tersebut, di hadiri oleh Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP, MSi, dan Kepala Desa (Kades) Bandar Setia, Suparyo, SH, dan  Kades Bandar Setia, Sugianto dan undangan lainnya.


Para jemaah calon haji dari Kecamatan Percut Sei Tuan akan di berangkatan pada kloter penerbangan ke 16, yang akan bergabung dalam gelombang kedua dari Deli Serdang tersebut akan melaksanakan rukun Islam ke lima.


Dengan harapan, semoga nantinya dari sepulang dari tanah suci Mekkah menjadi haji yang mabrur.


Ketua panitia acara yang juga dari Pengurus Forum Silatuahmi Ikatan Haji Kecamatan Percut Sei Tuan (Forsi) Ustad Drs. Ngatman Aziz mengatakan, para jemaah calon haji nantinya akan melaksanakan aktivitas di tanah suci yang tidak mudah.


"Untuk itu para jemaah calon haji untuk selalu semangat dan menjaga kesehatan saat menjalalam aktivitas ibadah," ucapannya pada saat acara pelepasan haji tersebut.


Dan semoga sepulangnya nanti dari tanah suci menjadi haji yang mabrur dan dapat  berkumpul lagi dengan keluarga yang ditinggalkan. 


"Mudah-mudahan nantinya akan lebih lagi meningkatkan kualitas keimanan kita dalam menjalin silatudahmi," ungkap Ngatman.


Camat Percut Sei Tuan, A. Fitriyan Syukri, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dalam musim haji Tahun 2023 ini, Kecamatan Percut Sei Tuan merupakan kecamatan terbanyak dalam pemberangkatan jemaah calon haji.


"Dalam masim haji tahun ini, ada sebanyak 230 jemaah calon haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci dari 750 jemaah calon haji Sekabupaten Deli Serdang.


Camat Percut Sei Tuan berbarap nantinya, para jemaah calon haji dapat menunaikan aktivtas ibadahnya dengan lancar, begitu pula sekembalinya ke tanah air, khusus ke Kecamatan Percut Sei Tuan dalam keadaan sehat walafiat.


(Arfin)