Tim Gerak Indonesia Turun Bersama DLH Kabupaten Muaro Jambi dan Provinsi Jambi


 

Tim Gerak Indonesia Turun Bersama DLH Kabupaten Muaro Jambi dan Provinsi Jambi

Jumat, 09 Juni 2023

Tim DPD LSM Gerak Indonesia Provinsi Jambi turun ke lapangan bersama DLH kabupaten dan provinsi untuk mengambil sampel air yang tercemar limbah salah satu PKS.

Metro7news.com | Muaro Jambi - Menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Lubuk Raman, Tim DPD LSM Gerak Indonesia untuk Provinsi Jambi turun bareng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muaro Jambi dan Provinsi Jambi ke lokasi kanal dan sungai yang diduga tercemari oleh limbah salah satu PKS, Jum'at (09/06/23).


Tim masih menemukan air kanal dan sungai yang berwarna coklat tua juga bangkai-bangkai ikan yang mati.



Hal ini diutarakan oleh Ketua Tim DPD Gerak Indonesia untuk Provinsi Jambi, Hamdi Zakaria ke media ini.


Menurut Hamdi Zakaria, hari ini timnya turun bareng bersama DLH kabupaten dan Provinsi, guna check kebenaran dari laporan warga kepada timnya.


Tim kami, juga telah berkoordinasi dengan pihak PKS PT Batanghari Sawit Sejahtera, dan disambut oleh pihak BSS setelah mengadakan dialog panjang dengan pihak Scurity dan HRD Perusahaan.


"Tim DLH telah mengambil sampel air juga mengabadikan kondisi kanal dan sungai," ungkap Hamdi.


Kepada pihak DLH, masyarakat berdialog lansung mengutarakan permintaanya terhadap pihak perusahaan, dan pihak DLH berjanji akan menyampaikan permintaan dan keluhan warga kepada pihak perusahaan.


"Tim kami, masih menunggu hasil dari uji Lab dari sample yang telah diambil pihak DLH di lokasi tadi," pungkas Ketua Tim Gerak Hamdi Zakaria.


(agus)