Jum'at Berkah, Perkumpulan Anak Medan Bagi Nasi Kotak


 

Jum'at Berkah, Perkumpulan Anak Medan Bagi Nasi Kotak

Sabtu, 22 Juli 2023

Kegiatan Komunitas Pandan berbagi dalam Jum'at Berkah berupa nasi kotak di Jalan Yos Sudarso, dekat jembatan layang  Brayan, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Jum'at (21/07)23). 

Metro7news.com | Medan - Indahnya berbagi antar sesama merupakan kepuasan tersendiri dan perbuatan yang positif sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. 


Hal ini dilakukan Komunitas Pandan (Perkumpulan Anak Medan), dalam kegiatan Jum'at Berkah dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada abang-abang becak, Ojol dan masyarakat yang melintas di seputaran di Jalan Yos Sudarso tepatnya dekat jembatan layang (Play Over) Brayan, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat sehabis Sholat Jum'at sekira pukul 14:00 WIB.


Kegiatan Komunitas Pandan ini di motori  oleh ketuanya, Edios dan wakilnya, Rita serta rekan-rekan, pada Jum'at (21/07/23) mereka dengan penuh semangat dan bergembira membagikan nasi kotak tersebut kepada masyarakat, Ojol dan abang-abang becak yang melintas di jalan itu.


Menurut Ketua Komunitas Pandan, Edios, kegiatan ini merupakan program Pandan rutin setiap Jum'atnya, dan juga untuk memotivasi kumunitas-komunitas lainya untuk dapat melakukan perbuatan-perbuatan positif ini.


"Selain untuk amal jariyah kita, kegiatan ini merupakan perbuatan yang positif yang harus kita lakukan kepada sesama. Kegiatan kami ini semata-semata untuk kebaikan," ujar Edios yang didampingi Rita.


Ditambahkannya, mengenai sumber dana untuk kegiatan ini dari rezeki rekan-rekan yang ada di Komunitas Pandan ini. Dengan menyisihkan rezeki mereka, sehingga kegiatan ini dapat terselenggarakan.


"Jadi kami menyisikan rezeki dan di kumpulkan untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini rutin kami lakukan, sehingga bermanfaat bagi orang lain, walau hanya nasi kotak saja. Tapi yang di nilai Allah SWT, bukan besar kecilnya yang dibagi, tetapi keikhlasan," tambah Rita.


Lanjut Rita, bagaimana kita dapat berbagi sedikit dari rezeki yang kita sisihkan untuk orang yang membutuhkannya. 


(Fitri)