Berkunjung ke Ciampel, Ganjar Pesan Cukup Dua Anak Saja


 

Berkunjung ke Ciampel, Ganjar Pesan Cukup Dua Anak Saja

Jumat, 11 Agustus 2023

Gubernur Jawa Tengah mengunjungi ke Desa Ciampel, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes. Gubernur tertarik dengan Posyandu Mandiri di desa tersebut, dan berpesan kepada warga cukup dua anak saja. (doc-ist)

Metro7news.com|Brebes - Saat berkunjung ke Posyandu Mandiri Desa Ciampel, Kecamatan Kersana, Brebes, Kamis (10/08/23), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan agar para ibu cukup memiliki dua anak saja. Jangan menambah dua anak lagi, karena Brebes sudah padat penduduknya dan agar melahirkan generasi yang berkualitas. 


Ganjar meminta kepada ibu-ibu yang sudah memiliki anak dua cukup, laki laki perempuan sama saja, jangan dibedakan.


“Dua aja ya, aja tambah maning-tambah maning," ucap Ganjar Pranowo. 


Gubernur didampingi istri, Siti Atikoh, PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin, SH, MH beserta istri dan tampak juga hadir Mantan Wakil Bupati, Narjo, SH, MH. Gubernur tertarik dengan keberadaan Posyandu Mandiri di RW 003 Desa Ciampel, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes sehingga ingin melihat langsung.


Sebagaimana disampaikan Pengurus Posyandu Melati, Tri Ubayah, Posyandu di kelolas secara mandiri dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Kemandirian tersebut diwujudkan antara lain dengan gotong-royong warga setempat. Diantaranya untuk menangani masalah stunting di Desa Ciampel.


"Kami gerakan masyarakat untuk gotong- royong membantu seikhlasnya. Tidak ada unsur paksaan, setiap bulan terkumpul untuk uang Rp 100 ribu,” ungkap Tri.


Dari hasil gotong-royong, antara lain untuk memenuhi Program Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, pembuatan KAK (Kartu Amal Kehidupan) dan kebutuhan lainnya.


Gubernur beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat Desa Ciampel yang sengaja menyambut dari pagi hari. 


Rombongan selanjutnya bertolak ke GOR Sasana Adhikarsa Brebes untuk menemui para Kader Posyandu Sekabupaten Brebes dalam agenda Gebyar Posyandu.


(atmo wd)