DPD Apkasindo Kota Subulussalam Ir. Netap Ginting Caleg Dari Partai Golkar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional


 

DPD Apkasindo Kota Subulussalam Ir. Netap Ginting Caleg Dari Partai Golkar Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Selasa, 06 Februari 2024

Netap Ginting Caleg nomor urut 4 dari Partai Golkar Dapil Sultan Daulat mohon doa serta dukungan dan pilihannya di tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Metro7news.com|Subulussalam -Menjelang Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari 2024, Ir. Netap Ginting dan juga Caleg dari Partai Golkar Dapil 4 nomor urut 4, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN). Ucapan itu disampaikannya saat duduk bareng diruang kerjanya.


Ir. Netap Ginting selaku Ketua DPD Apkasindo yang berperan aktif dalam pemberitaan, soal permasalahan harga sawit dan petani sawit, juga berharap supaya pers berperan aktif dalam peliputan tentang petani sawit, Selasa (06/02/24).



"Selamat Hari Pers Nasional, semoga Pers selalu bersemangat dalam berkarya dan selalu terdepan menjadi garda penjaga demokrasi dan corong nurani suara masyarakat," ucap Netap Ginting.


Tambahnya, dirinya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) turut ikut bertarung di legislatif, terpanggil dari hati untuk petani sawit karena mengingat perlunya pengawalan harga Tandan Buah Segar (TBS) di kota Subulussalam ini.


Selama bertahun-tahun, Ir Netap Ginting sebagai Ketua DPD Apkasindo melihat ketimpangan ini, sehingga memmbuat para petani sawit swadaya di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, hanya bisa mengelus dada, tidak tahu harus berbuat apa-apa.


"Harga pembelian TBS yang diumumkan dari pihak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kota Subulussalam tidak tegak lurus, selalu membelot jauh dari harga yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Aceh," jelas Netap Ginting


Dengan Itu, dia memutuskan kembali ke gelanggang politik untuk membela kepentingan petani sawit swadaya di Subulussalam.


"Jika terpilih nanti menjadi anggota DPRK, saya berjanji akan menggodok Qanun atau peraturan daerah agar seluruh PKS di Subulussalam mau mematuhi kebijakan soal harga TBS yang diumumkan Distanbun Aceh," janjinya.


Lanjutnya, selain persoalan harga TBS, Netap mengaku hal lain yang membuat dirinya maju kembali sebagai Caleg adalah karena ingin menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota Subulussalam  (APBK) Subulussalam.


Khususnya, untuk kepentingan petani sawit, seperti proses mendapatkan Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) secara gratis, cepat, dan tepat.


"Mohon do'a serta dukungan dan pilihannya nanti di tanggal 14 Februari 2024 coblos Netap Ginting nomor urut 4 Partai Golkar nomor 4," pungkasnya.


(Amdan Harahap)