Ratusan Massa Dari Pancur Batu Lakukan Aksi Damai di Polrestabes Medan


 

Ratusan Massa Dari Pancur Batu Lakukan Aksi Damai di Polrestabes Medan

Kamis, 07 Maret 2024

Ratusan massa yang di dominasi oleh emak-emak warga Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang mendatangi Mapolrestabes Jalan HM Said Medan, mengelar aksi damai. (Ist)

Metro7news.com|Medan - Ratusan massa yang di dominasi oleh emak-emak warga Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang mendatangi Mapolrestabes Jalan HM Said Medan, guna mengelar aksi damai, Rabu (06/03/24) sore.


Emak-emak, ini minta kepada pihak Polrestabes Medan untuk membebaskan Tokoh Masyarakat Pancur Batu, Diamanta Sembiring yang diduga penangkapannya terjadi kriminalisasi.


“Mereka meminta kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun segera membebaskan Tokoh Masyarakat Pancur Batu, Diamanta Sembiring yang ditangkap,” papar koordinasi aksi Aliansi Masyarakat Pancur Batu, Irvan JM Simatupang, SH, MH dalam orasinya.


Dia mengaku, saat itu terjadi teror-meneror warga Pancur Batu. Yang mana untuk tidur di rumah sendiri saja sudah takut. Apalagi adanya warga Pancur Batu yang diculik oleh sekelompok preman, sehingga mengakibatkan korban Candra Bukit alias Enol dalam keadaan kritis dan telah dilaporkan kepada Polsek Pancur Batu.


“Kita yakin kepada Polsek Pancur Batu untuk menangkap pelakunya. Yang mana Kapolsek Pancur Batu, Kompol Hendra Gunawan Simatupang hadir di Mapolrestabes Medan untuk mengawal aksi damai emak-emak Pancur Batu yang sebagian menjerit histeris dan menangis, tegakan keadilan,” ujarnya.


Selain itu, emak-emak ini juga meminta kepada pihak kepolisian dari Polrestabes Medan yang mempunyai pasukan terlatih untuk menindak penyakit masyarakat yang ada di Kecamatan Pancur Batu berupa perjudian, peredaran Narkoba dan adanya usaha galian C yang ilegal di wilayah Pancur Batu, yang sangat meresahkan masyarakat Pancur Batu dan adanya dugaan kriminalitas kepada salah seorang Tokoh Masyarakat Pancur Batu yang saat ini ditangkap dan ditahan di Polrestabes Medan.


"Diamanta Sembiring menjaga warga, beliau Tokoh Masyarakat yang baik,” pungkas para emak-emak tersebut.


Kordinator Aksi Irfan Simatupang meminta kepada Kapolrestabes Medan agar segara menindak dan menangkap para pelaku tindak kejahatan yang sering melakukan teror pada masyarakat yang lagi bekerja di ladang maupun lagi istirahat di rumah


"Saya mohon agar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun agar segera melakukan tindakan tegas dan segera menangkap pelaku tindakan teror tersebut," tandasnya.


(BS)