Semangat Ramadhan, Ikatan Pemuda dan Pemudi Kampong Siperkas Gotong Royong Bersihkan Masjid


 

Semangat Ramadhan, Ikatan Pemuda dan Pemudi Kampong Siperkas Gotong Royong Bersihkan Masjid

Senin, 11 Maret 2024

Pemuda dan Pemudi dan pengurus Masjid Kampong Siperkas, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam bergotong-royong membersihkan masjid menyongsong masuknya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024.

Metro7news.com|Subulussalam - Menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, Tahun 2024, Pemuda dan Pemudi bersama pengurus Masjid Kampong Siperkas, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam mengadakan aksi gotong-royong bersih-bersih masjid, Senin (11/03/24).


"Aksi bersih-bersih kali ini dilakukan dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadan," kata Ketua Pemuda Kampong Siperkas.


Dikatakannya, masjid merupakan salah satu pusat ibadah bagi umat muslim, tempat berkumpul para jamaah, khususnya ketika melaksanakan ibadah.


Untuk itu, area masjid perlu dibersihkan agar setiap orang yang melaksanakan ibadah merasa nyaman.


Berbekal kain lap, sikat, sapu, dan pel, dan peralatan seadanya, mereka beraksi dengan semangat untuk membersihkan area masjid mulai dari halaman, tempat wudhu, hingga area dalam masjid.


"Sudah menjadi kebiasaan bagi kita pemuda bersama masyarakat Kampong Siperkas untuk membersihkan tempat ibadah menjelang Ramadan maupun saat mendekati Idul Fitri," terangnya.


Lebih lanjut, Wahyu sapaan akrabnya mengatakan, bahwa aksi bersih-bersih masjid tersebut sebagai upaya latihan bagi para remaja pemuda dan pemudi kita  untuk peduli dan mencintai masjid.


"Selain wujud kecintaan pada masjid, kegiatan ini juga sebagai latihan bagi kita untuk bekerja agar dapat terus menjaga kebersihan," imbuhnya.


Ketua pemuda berharap agar kegiatan seperti itu terus dilakukan secara istiqomah serta berharap mendapat pahala dari Allah SWT.


"Kegiatan seperti ini merupakan ladang pahala bagi kita, maka jika ambil bagian di dalamnya dengan niat kepada Allah SWT, maka Insyaallah akan bernilai ibadah. Dan yang lebih wajibnya lagi bahwa masjid ini harus difungsikan sebagai tempat ibadah, bukan hanya dibersihkan," pungkasnya.


(Raja kombih)