116 Desa di Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Bimtek Ketua Pemuda di Hotel Langgeng Jaya


 

116 Desa di Kabupaten Aceh Singkil Ikuti Bimtek Ketua Pemuda di Hotel Langgeng Jaya

Kamis, 25 April 2024

Para peserta Bimtek Ketua Pemuda yang digelar di Hotel Langgeng Jaya, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. (Ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - 116, Ketua Pemuda Sekabupaten Aceh Singkil mengikuti Bimtek di Hotel Langgeng Jaya Singkil, Kamis (25/04/24).. 


Acara pembukaan tersebut di buka oleh Kepala Dinas DPMK Aceh Singkil, Azwir, SH, dia mengatakan, Pemuda Aceh, kiranya harus bisa bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam menangani, penanganan bencana alam di wilayah Kabupaten Aceh Singkil misalnya, bencana alam tanah longsor, bencana banjir serta bencana alam lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Azwir SH juga  meminta kepada Kepala Dinas BPBD Aceh Singkil, Alhusni, agar kiranya dapat melakukan simulasi kepada seluruh pemuda di Kabupaten Aceh Singkil, dan membuat pelatihan kepada pemuda macam mana caranya dalam hal, penangan bencana yang terjadi.


"Saya sudah bicarakan kepada Kadis BPBD Aceh Singkil, bagaimana kiranya melakukan simulasi kepada seluruh pemuda bagaimana caranya dalam hal penanganan bencana yang terjadi," jelas Azwir.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas DPMK Aceh Singkil, Kepala Dinas, BPBD Kabupaten Aceh Singkil para Ketua Pemuda, serta undangan lainnya.


(jhonwer manik)