DPRK Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 25 Aceh Singkil


 

DPRK Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 25 Aceh Singkil

Sabtu, 27 April 2024

DPRK Aceh Singkil menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingat HUT Kabupaten Aceh Singkil ke 25 yang dilaksanakan di Gedung Paripurna. (Ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - DPRK Aceh Singkil menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil ke 25 yang dilaksanakan di Gedung Paripurna, Jum'at (26/04/24).


Pada rapat paripurna kali ini dihadiri Penjabat Bupati Aceh Singkil, Azmi, Forkopimda, Anggota DPRK dan Kepala SKPK.


"Peringatan HUT Aceh Singkil bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi lebih dari itu peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum strategis terhadap draf pembangunan yang telah dilakukan," kata Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanudin Aritonang.



Ia mengatakan bulan April memiliki arti penting bagi seluruh lapisan masyarakat, karena Kabupaten Aceh Singkil diresmikan melalui UU RI Nomor 14 Tahun 1999 pada tanggal 27 April 1999 yang ditandai dengan pelantikan pertama Penjabat Bupati Aceh Singkil, Makmur Syahputra.


"Maka pada saat ini, kita telah diberikan kepercayaan dan amanah masyarakat sebagai penyelenggara pemerintahan demi mewujudkan masyarakat yang lebih maju, makmur dan bermartabat," tambah Aritonang.


Dirinya mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum HUT ini sebagai motivasi untuk tetap bergandengan tangan, sinergitas dan kolaborasi dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam pembangunan.


"Atas nama Lembaga DPRK Aceh Singkil, saya ucapkan selamat HUT Aceh Singkil yang ke 25, semoga peringatan ini memberikan makna bagi semua pihak dalam mewujudkan Aceh Singkil yang bermartabat dan sejahtera," harapnya.


Aceh Singkil menurutnya, harus terus berbenah dalam menghadapi beragam tantangan dan kesulitan untuk lebih membangkitkan pembangunan di wilayah paling ujung Provinsi Aceh.


Peningkatan ekonomi dapat diraih jika semua pihak dapat bersinergi bersama dalam pembangunan Kabupaten Aceh Singkil. 


"Saatnya kita bangkit bersama, saatnya bergandengan tangan, hilangkan perbedaan pandangan politik untuk meraih masa depan yang penuh harapan, mewujudkan Aceh Singkil yang maju, sejahtera dan bermartabat," pungkas Aritonang.


(jhonwer manik)