Kembangkan Minat Teknologi Kaum Muda, STMIK Triguna Dharma Gelar Kompetisi Robotika


 

Kembangkan Minat Teknologi Kaum Muda, STMIK Triguna Dharma Gelar Kompetisi Robotika

Jumat, 26 April 2024

STMIK Triguna Dharma Prodi Sistem Komputer gelar kegiatan Kompetisi Robotika Pelajar yang akan diadakan 30 Mei 2024 mendatang.

Meteo7news.com|Medan - Minat belajar kaum muda di era Digitalisasi terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, tak heran bila teknologi informasi begitu cepat sehingga menjadi viral.


Agar mengasah kemampuan pelajar dalam hal teknologi tersebut, STMIK Triguna Dharma Prodi Sistem Komputer gelar kegiatan Kompetisi Robotika Pelajar yang akan diadakan 30 Mei 2024 mendatang.


Menurut Kepala Prodi Sistem Komputer, Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom., M.Kom kepada media ini, Kamis (25/04/24) mengatakan, Prodi Sistem Komputer adalah pembelajaran mengenai dadar-dasar.dari robotika dan arus listrik kecil. Juga belajar sistem embedded, prototipe robot, jaringan komputer.


"Tujuan dari kompetisi robotika adalah supaya mengembalikan semangat belajar kalangan pelajar untuk kembali kreativitas dan semangat dalam bidang robotika di era teknologi sekarang yang serba digital," ujar Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom.,M.Kom.


Untuk pertama kalinya Kampus STMIK Triguna Dharma kembali akan mengadakan kompetisi robotika dan menjadi kampus satu satunya di Kota Medan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.


Kompetisi robotika ini ada dua jenis kompetisi yaitu yang pertama Robot Soccer Mobile dan kedua Robot Sumo Mobile, berhadiah uang tunai, medali, trophy dan sertifikat serta snack.


Kabar baiknya, STMIK Triguna Dharma sudah Akreditasi B (naik sekali). Adapun semangat untuk pelajar lebih melek teknologi maka Kompetisi Robotika digagas langsung oleh Usti Fatimah Sari Sitorus Pane, S.Kom.,M.Kom. 


Mulai pendaftaran dari tanggal 25 April sampai 23 Mei 2024, dan kompetisi dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2024 di Aula STMIK Triguna Dharma. 


Mari adik adik pelajar untuk mendaftar Kompetisi Robotika ini dan dapatkan manfaat belajar dan pengenalan Kampus STMIK Triguna Dharma.


(Eka Wardani)