Perketat Penjagaan, Satpolairud Polres Tanjungbalai Sambangi Gudang di Tepi Perairan


 

Perketat Penjagaan, Satpolairud Polres Tanjungbalai Sambangi Gudang di Tepi Perairan

Selasa, 16 April 2024

Satpolairud Polres Tanjungbalai kembali mengintensifkan penjagaan dengan menyambangi beberapa gudang yang berada di tepi perairan Tanjungbalai.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Guna memperketat penjagaan dan mengantisipasi masuknya berbagai barang ilegal, seperti ballpress, narkoba, pengangkutan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal dan tindak pidana lainnya di wilayah hukum perairan, Satpolairud Polres Tanjungbalai kembali mengintensifkan penjagaan dengan menyambangi beberapa gudang yang berada di tepi perairan Tanjungbalai, Selasa (16/04/24).  


Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH.,SIK.,MH melalui Kasat Polairud AKP M.Tanjung, SH mengatakan, patroli rutin yang digelar tersebut dilaksanakan lebih intensif guna mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum perairan Polres Tanjungbalai. 


Patroli rutin tersebut diharapkan mampu menjadi detektor awal terhadap semua potensi tindak pidana di perairan. Selain itu, patroli juga akan mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna angkutan perairan maupun masyarakat nelayan sekitar. 


Dalam patroli kali ini, petugas menyambangi sejumlah gudang yang terletak ditepi perairan. Hal itu guna mengantisipasi masuknya berbagai barang ilegal dan tindak pidana lainnya. 


"Gudang disini merupakan fasilitas penting yang sangat strategis dalam mendukung roda perekonomian, sehingga perlu dilakukan pengawasan yang intensif," ujar AKP M.Tanjung, SH. 


Kasat Polairud juga menambahkan, dengan kehadiran petugas di lapangan akan berdampak pada terciptanya situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah hukum perairan. 


"Dengan adanya petugas, kita berharap seluruh aktivitas perairan seperti keluar masuk dan bongkar muat kapal akan lebih lancar, aman dan kondusif," tutupnya.


(Humas/ds)