Polres Asahan Pertemukan Anak Hilang Dengan Ibunya


 

Polres Asahan Pertemukan Anak Hilang Dengan Ibunya

Rabu, 17 April 2024

Polres Asahan dan Zilvi yang sempat hilang sudah berkumpul lagi dengan orangtuanya dan keluarga.

Metro7news.com|Asahan - Zilvi (7) salah seorang murid SD Yayasan Taman Siswa Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan sempat menghilang dan terpisah dari rombongan keluarganya yang bermain di Alun-alun Kota Kisaran, Selasa (16/04/24).


Murid kelas I SD Taman Siswa tersebut ditemukan oleh petugas kepolisian disekitar kawasan Alun-alun. Saat itu Zilvi tengah berdiri sendiri dalam keadaan kebingungan dan menangis. Selanjutnya petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Asahan pun membawa Zilvi ke Mapolres Asahan.


Di SPKT Polres Asahan, oleh petugas, Zilvi diberi makan dan minum. Usai diberi makan, petugas memperoleh keterangan bahwa Zilvi bersekolah di Yayasan Taman Siswa dan duduk dibangku kelas I SD. 


Zilvi, korban anak hilang saat di ruangan APKT Polres Asahan. 

Mendapat keterangan tersebut, petugas pun langsung menghubungi pihak Yayasan Taman Siswa Kisaran, namun tidak ditemukan data siswa atas nama tersebut.


Selanjutnya, petugas pun menghubungi pihak Yayasan Taman Siswa Sidodadi, barulah diketahui bahwa Zilvi merupakan murid di sekolah tersebut dan beralamat di Perumahan Al Maksum Kelurahan Sidodadi, Kota Kisaran Barat. 


Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK.,MM.,MH menerangkan, setelah diketahui oleh orang tuanya, Zilvi pun dijemput dari SPKT Polres Asahan sekira pukul 20.00 WIB, Selasa (16/04/24). 


Oleh petugas, Zilvi diserahkan kepada orang tua dan gurunya dalam keadaan sehat. 


Dari keterangan orang tua Zilvi, awalnya anaknya tersebut ikut bersama rombongan abang, nenek dan ibunya untuk bermain di Alun-alun Kota Kisaran. Saat hendak pulang, Zilvi pun tidak ditemukan oleh keluarganya di parkiran. 


Keluarga pun berusaha mencari Zilvi, namun tidak berhasil menemukan anak tersebut. Akhirnya pada pukul 20.00 WIB, pihak keluarga Zilvi dihubungi oleh guru, yang memberitahukan bahwa Zilvi sudah berada di SPKT Polres Asahan. 


"Saat musim liburan seperti ini, kita menghimbau agar orang tua dapat terus mengawasi anak-anaknya di tempat-tempat wisata yang ramai pengunjung. Utamakan keselamatan keluarga disaat berlibur ditempat wisata," ucap Kapolres Asahan.


(Humas/ds)