Terkait Pengaduan Dugaan SK Aktif Tugas Palsu dr AK, Polres Madina Akan Kirim SP2HP ke Pelapor


 

Terkait Pengaduan Dugaan SK Aktif Tugas Palsu dr AK, Polres Madina Akan Kirim SP2HP ke Pelapor

Rabu, 17 April 2024

Penyerahan pengaduan DPD Pemuda LIRA Madina atas dugaan penggunaan SK Aktif Tugas Palsu ke Polres Madina, Rabu (17/04/24).

Metro7news.com|Madina - Pengaduan DPD Pemuda LIRA Mandailing Natal (Madina) di Polres Madina terkait dugaan penggunaan Surat Keterangan (SK) Aktif Tugas yang tidak sesuai dengan kebenarannya oleh dr AK dalam mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 lalu, hingga Rabu (17/04/24) belum menemui titik terang.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Madina,  AKBP Arie Sofandi Paloh, SH., SIK yang dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Iptu Taufik Siregar, Rabu (17/04/24) menyampaikan akan segera mengirimkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP).


"Nanti akan dikirim SP2HP nya ke pelapor," ungkap Iptu Taufik Siregar melalui panggilan WhatsApps, Rabu (17/04/24).


Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua DPD Pemuda LIRA Madina, Asron Nasution telah membuat pengaduan ke Polres Madina terkait adanya dugaan penggunaan SK Aktif Tugas yang tidak sesua dengan kebenarannya oleh dr AK dalam mengikuti seleksi penerimaan PPPK Tahun 2023 lalu.


Sebagai mana dimuat dalam surat pengaduan DPD Pemuda LIRA Madina Nomor : 021/DPD .Lira Madina/I/2024 tanggal 30 Januari 2024, lalu, namun hingga Rabu (17/04/24) belum ada kepastian terkait penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Madina.


(MSU)