Jalan Desa Siompin menuju Desa Keras Rusak Parah


 

Jalan Desa Siompin menuju Desa Keras Rusak Parah

Senin, 06 Mei 2024

Jalan penghubung antara Desa Siompin dan Desa Keras di Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh tampak rusak parah.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Jalan penghubung antara Desa Siompin dan Desa Keras di Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh tampak rusak parah.


Pantauan awak Metro7news.com di lokasi, Senin (06/05/24), terlihat aspal jalan sudah rusak dan berlubang, dan ondisi ini sudah berlangsung lama, kira-kira satu tahun, tepatnya tahun 2023 yang lalu.


Akibat dari rusaknya jalan itu menyebabkan mobilitas warga di kedua desa sangat terganggu sekaligus berpotensi menyebabkan kecelakaan. 


Menurut keterangan salah seorang warga Desa Keras yang dapat di konfirmasi oleh awak media ini, Budiman Berutu mengatakan, di lokasi jalan rusak ini sudah terjadi puluhan kali pengendera roda dua terjatuh ditempat ini.


"Bahkan saya khawatir kalau jalan ini tidak secepatnya di perbaiki tidak tertutup kemungkinan bisa menelan korban jiwa," kata Budiman Berutu. 


Lanjutnya lagi, dirinya mewakili suara masyarakat Desa Keras meminta kepada instansi terkait, khususnya Dinas PUPR Kabupaten Aceh Singkil untuk segera memperbaiki jalan tersebut supaya aktivitas masyarakat Desa Keras berjalan seperti biasanya.


"Kalau tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam hal ini Dinas PUPR untuk memperbaiki jalan itu, kemungkinan besar banyak korban yang berjatuhan," ungkap Budiman Berutu mengakhiri 


 (Jhonwer manik)