Jalan Lintas Nasional Aceh-Sumut Kembali Longsor, Polisi Himbau Masyarakat Waspada Saat Melintas


 

Jalan Lintas Nasional Aceh-Sumut Kembali Longsor, Polisi Himbau Masyarakat Waspada Saat Melintas

Rabu, 01 Mei 2024

Petugas dari Sat Lantas Polres Subulussalam dan Personel Polsek Penanggalan turun ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pembersihan di lokasi longsor.

Metro7news.com|Subulussalam - Longsor yang terjadi sekira pukul 03.30 WIB menyebabkan arus lalu lintas terhenti di Jalan Lintas Nasional Subulussalam (Aceh) menuju Sidikalang (Sumut) di Dusun Patetah Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (01/05/24).


Diketahui pada hari sebelumnya, Selasa tanggal 30 April 2024 Kota Subulussalam diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi yang mengakibatkan terjadinya longsor tersebut.


Saat ini petugas Sat Lantas Polres Subulussalam dan Personel Polsek Penanggalan telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pembersihan di lokasi longsor.


Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, dalam keterangannya menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan pembersihan material longsor.


"Saat ini kami telah melaksanakan kordinasi dengan kepala desa serta Dinas PU Kota Subulussalam dan menyiagakan personel Sat Lantas dan Personel Polsek Penanggalan melaksanakan pemantauan," ujarnya.


Kerugian material akibat kejadian longsor terdapat satu unit mobil Truk Fuso terseret ke samping badan Jalan Nasional dan tersangkut di pohon dan jembatan besi gantung.


"Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak melintas harap bersabar dan tetap waspada, serta selalu ikuti arahan dari petugas di lokasi tersebut," pungkasnya.



(Humas/Amdan Harahap)