Kapolres Asahan Mediasi Pembukaan Portal Jalan di Sigalungun Huta Padang


 

Kapolres Asahan Mediasi Pembukaan Portal Jalan di Sigalungun Huta Padang

Senin, 06 Mei 2024

Kapolres Asahan turun langsung ke Dusun X Desa Sigalungun, Kecamatan Huta Padang, Kabupaten Asahan guna melakukan penggalangan dan mediasi massa yang menutup dan memblokade jalan.

Metro7news.com|Asahan - Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK.,MM.,MH turun langsung ke Dusun X Desa Sigalungun, Kecamatan Huta Padang, Kabupaten Asahan, Sabtu (04/05/24). 


Kedatangan Kapolres bersama Personel Polres Asahan, Sat Brimob Kompi B Tanjungbalai dan Personel Polsek Bandar Pasir Mandoge itu guna melakukan penggalangan dan mediasi massa yang menutup dan memblokade jalan disertai pemberhentian setiap kenderaan PT SPR yang melintasi dusun mereka.


Dalam mediasi tersebut, masyarakat secara langsung menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya meminta agar PT SPR mengeluarkan Dusun X Sigalungun Huta Padang dari bagian HGU PT SPR. Selain itu, masyarakat juga meminta agar PT SPR segera menurunkan BPN untuk menentukan titik perkampungan dan wilayah HGU PT SPR. 



Pada kesempatan itu, Kapolres Asahan menyampaikan akan segera melakukan kordinasi bersama sejumlah stakeholder terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Namun Kapolres juga meminta agar masyarakat tidak lagi menutup akses jalan yang dilalui oleh PT SPR di Dusun X Sigalungun Huta Padang.


"Dalam waktu dekat ini kami akan memfasilitasi mediasi antara masyarakat dan seluruh stakeholder terkait, guna mempercepat penyelesaian masalah ini. Namun jangan ada lagi masyarakat yang memprovokasi atau menjadi komando untuk melakukan penutupan akses jalan ini," kata Kapolres.


(Humas/ds)