Pemkab Aceh Singkil Tangani Longsor di Kampung Lae Sipola


 

Pemkab Aceh Singkil Tangani Longsor di Kampung Lae Sipola

Rabu, 08 Mei 2024


Pemkab Aceh Singkil sudah menurunkan alat berat berupa beco membersih material tanah dan bebatuan yang menimbun akses jalan Subulussalam -Aceh Singkil. (doc-ist)

Metro7news.com|Aceh Singkil - Masyarakat Kampung Lae Sipola mengepresiasi Pemkab Aceh Singkil, Hal ini di sampaikan masyarakat Lae Sipola, Kecamatan Singkohor kepada Pemerintah Aceh Singkil.


Dimana, Pemkab Aceh Singkil dengan sikap merespon serta menurunkan alat berat excavator/beco untuk penanganan longsor yang menimbun akses jalan lintas menuju perbatasan Subulussalam-Aceh Singkil, pada Selasa (07/05/24) dini hari semalam.


Penanganan akses jalan longsor tersebut, sesuai dengan penyampaian PJ Bupati, Drs Azmi, M.AP tempo lalu, akan terus memonitor jalan rusak parah dan perbaikan secara darurat dan bertahap, karena kekurangan alat.


Apresiasi masyarakat Lae Sipola, Masker Manik mengatakan, kami masyarakat Lae Sipola apresiasi kepada Pemerintah Aceh Singkil dengan menurunkan alat berat berupa beco untuk mengatasi akses jalan tertimbun longsor tiga hari lalu.


"Karena akses jalan tersebut merupakan urat nadi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat kami, saat berbelanja keluar," tuturnya.


Sebab, andai dibiarkan longsor timbun akses jalan kami, tentu kekhawatiran kami masyarakat terus bertambah dan kini kami merasa lega dengan di turunkannya alat berat excavator membuka badan jalan.


"Sukur alhamdulillah dan terimakasih pada Bapak PJ Bupati Aceh Singkil dan Bapak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sudah menurunkan alat berat membersihkan longsor yang  menimbun akses jalan lintas kami." imbuh Masker Manik.


Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, H.Alhusni mengatakan, alat berat sudah bekerja mulai hari ini, karena kendala kemaren alat berat masih jauh, sehingga sedikit terlambat. 


"Sekarang sudah bekerja dan kita targetkan secepatnya selesai dan akses jalan tersebut, dapat di lalui masyarakat dengan mudah." pungkas H. Alhusni.


(Jhonwer manik)