Pemko Subulussalam Terkesan Cuek, Satu Tahun Lampu Jalan Mati Tidak Diperbaiki


 

Pemko Subulussalam Terkesan Cuek, Satu Tahun Lampu Jalan Mati Tidak Diperbaiki

Kamis, 02 Mei 2024

Satu tahun lamanya lampu penerangan jalan di kawasan Jalan Teladan mati, hingga saat ini belum ada sedikitpun respon Pemko Subulussalam.

Metro7news.com|Subulussalam - Masyarakat Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh resah karena lampu penerangan jalan umum padam tepatnya di Jalan Teladan atau Dusun Teladan.


Kata masyarakat sekitar, lampu jalan itu mati  hampir satu tahun ini, tanpa ada perbaikan dari Pemko Subulussalam. Jadi jalan itu menjadi gelap gulita tanpa penerangan


Sementara informasi yang diperoleh Metro7news.com di lapangan dari salah seorang masyarakat mengatakan, lampu jalan tersebut sudah lama mati dan hal ini  sudah pernah di sampaikan kepada pemerintahan desa setempat, namu belum ada juga perbaikan.


"Soalnya dengan kondisi jalan gelap rentan terjadinya kecelakaan, karena kondisi jalan gelap tidak ada sedikitpun penerangan," ujar salah seorang warga, Jasa Bancin.


Menurut Jasa Bancin, jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan alternatif ke Desa Penuntungan yang kerap di sebut Desa SKPC.


Jadi dengan matinya lampu jalan tersebut, warga merasa gamang apabila melalui jalan itu. 


"Sebab sangat rentan sekali terjadinya kecelakaan akibat kurangnya penerangan jalan," ungkap Jasa Bancin.


Dirinya berharap, adalah sedikit perhatian dari Pemko Subulussalam untuk segera memperbaiki lampu jalan tersebut, agar Jalan Teladan terang kembali.


"Jangan sampai menimbulkan korban baru diperbaiki," kata Jasa Bancin lagi.


Khususnya pada kawasan jembatan perbatasan antara Desa Penuntungan,. Kecamatan Penanggalan. Sebab kawasan tersebut terjadi kecelakaan 


(Amdan Harahap)