Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Polisi Sahabat Anak di TK GBI


 

Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Polisi Sahabat Anak di TK GBI

Selasa, 07 Mei 2024

Satlantas Polres Pelabuhan Belawan mengelar polisi sahabat anak di TK GBI untuk memperkenalkan profesi polisi kepada para murid TK serta meningkatkan kesadaran tertib dan patuh dalam berlalulintas sejak dini. (doc-ist)

Metro7news.com|Belawan - Poldasu Unit Kamsel Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan menyelenggarakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Taman Kanak-Kanak (TK) GBI Belawan, Senin (06/05/24). 


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi polisi kepada para murid TK serta meningkatkan kesadaran tertib dan patuh dalam berlalulintas sejak dini.


Kasat Lantas, AKP Pittor Gultom, SH mengatakan, dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak untuk mengenal lebih dekat tentang profesi polisi dan pentingnya keselamatan berlalu-lintas.


Pihaknya menyampaikan materi tentang rambu lalu lintas, aturan berlalu-lintas, dan pentingnya keselamatan saat berada di jalan raya dengan cara yang menarik perhatian anak-anak.


“Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak dapat memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas sejak usia dini. Kami ingin menumbuhkan kesadaran tertib dan patuh berlalu-lintas sejak usia dini agar mereka menjadi generasi yang peduli akan keselamatan di jalan,” ujar AKP Pittor Gultom, SH.


Selama kegiatan, para murid TK sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan. Mereka dengan senang hati belajar mengenai rambu lalu lintas, perilaku aman di jalan, dan bagaimana menjadi pengguna jalan yang baik.


Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK GBI Belawan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk perilaku tertib berlalu-lintas dan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan sejak dini.


Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan penyuluhan lalu lintas demi menciptakan masyarakat yang sadar akan keselamatan berlalu-lintas.


(Eka Wardani)