Camat Naga Juang Hadiri Pembagian BLT DD TA 2021 Serentak Di Dua Desa


 

Camat Naga Juang Hadiri Pembagian BLT DD TA 2021 Serentak Di Dua Desa

Kamis, 26 Agustus 2021

Foto pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2021 (DD TA 2021), oleh Camat Naga Juang Mikhsin Nasution.


Metro7news.com, Madina - Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia ini mengakibatkan dampak menurunnya perekonomian masyarakat. Dampak yang dirasakan masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal, khusus nya di Desa Tambiski Nauli dan Desa Sayur Matua Kecamatan Naga Juang.


Program Pemerintah dalam menangani ekonomi dampak dari Pandemi Covid-19 ini adalah melalui pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2021 (DD TA 2021). Bantuan ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Pemerintah Desa Tambiski Nauli dan Desa Sayur Matua Kecamatan Naga Juang pada Rabu (25/08/2021) menyalurkan BLT DD TA 2021 Tahap III, IV, dan V.


Turut dihadiri Camat Naga Juang, Mikhsin Nasution, dalam arahannya menyampaikan bahwa pemberian BLT DD TA 2021 ini dilaksanakan karena masih adanya pandemi Covid-19 yang berkelanjutan, akibat dari adanya pembatasan aktivitas masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini berdampak terhadap pemasaran hasil komoditas pertanian masyarakat Desa Tambiski Nauli dan Desa Sayur Matua, dimana selama ini hasil pertanian dikirim ke Ibukota Provinsi Sumatera Utara, bahkan Ke DKI Jakarta.


Namun akibat adanya pembatasan aktivitas masyarakat terjadi penurunan terhadap pengiriman hasil produksi pertanian masyarakat. 


" Untuk mengurangi dampak tersebut, maka Pemerintah meluncurkan Program BLT DD TA 2021, yang diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19," jelas Camat Naga Juang.


Pada Kesempatan ini Mukhsin Nasution selaku Camat Naga Juang, tetap memberikan himbuan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


(MS).