Memastikan Kondisi Kesehatan Personel Bebas Dari Covid-19, Kapolres Madina Gelar Swab Antigen


 

Memastikan Kondisi Kesehatan Personel Bebas Dari Covid-19, Kapolres Madina Gelar Swab Antigen

Selasa, 15 Februari 2022

Polres Madina gelar tes Swab Antigen kepada personelnya. (foto :  Humas Polres)

Metro7news.com, Madina - Polres Mandailing Natal (Madina), menggelar Swab Antigen secara acak guna memastikan personel yang bertugas bebas Covid-19. Target sasaran Swab kali ini kepada personel yang baru saja dinas keluar kota juga kepada personel yang baru cuti atau izin keperluan pribadi dan keluarga.


Giat Swab Antigen ini digelar di Halaman Mapolres oleh tim Dokes Polres Mandailing Natal, Selasa (15/02/2022), sekira pukul 08.00 WIB.



Dalam pelaksanaan Swab Antigen tersebut, Kapolres Mandailing Natal, AKBP H.M. Reza Chairul A.S, SIK., SH., M.H didampingi Wakapolres Kompol, Agus Maryana, SH dan Para PJU Polres Mandailing Natal. 


"Test Swab Antigen ini kami lakukan terkhusus kepada personel pulang dinas dari luar kota juga kepada personel yang baru pulang cuti atau izin,"ujar Kapolres.


Menurut Kapolres, saat di luar kota sudah pasti mereka berinteraksi dengan banyak orang. Sebabnya, Polri sebagai garda terdepan dari pelayanan masyarakat, maka dengan itu di pastikan kondisi kesehatan personel harus sehat dan prima serta terhindar dari Covid-19.


Lanjut Kapolres, giat ini tidak hanya di Mako Polres saja, tapi kami juga lakukan secara Mobile Swab Antigen terhadap personel Polres Madina dalam keadaan sakit di rumah, jadi yang bersangkutan ditempatkan atau di dirawat.


Hal ini dilakukan agar kami mengetahui pasti anggota tersebut bebas dari Covid-19. Disini dapat kami sampai kan kepada  masyarakat yang datang ke Polres Madina atau Polsek sejajaran untuk mendapatkan pelayanan.


"Tidak perlu takut dan ragu atas kondisi kesehatan anggota kami, karena kami yang pasti bertugas pasti dalam keadaan sehat, juga bebas dari Covid-19,"jelas Kapolres Madina. (BL)