Lapas Kelas IIB Panyabungan Peringati Hari Pahlawan Nasional Ke 77 Tahun 2022


 

Lapas Kelas IIB Panyabungan Peringati Hari Pahlawan Nasional Ke 77 Tahun 2022

Kamis, 10 November 2022

 

Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke 77, Kamis (10/11/22). (foto : syawal)

Metro7news.com | Madina - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan menggelar kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 yang diikuti oleh petugas Lapas Kelas IIB Panyabungan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Lapangan Upacara Lapas Panyabungan. Kamis (10/11/22).


Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. 



Lapas Kelas IIB Panyabungan juga rutin melaksanakan upacara peringatan tiap tahunnya, begitu juga dengan tahun ini, dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora yang bertindak sebagai inspektur upacara berlangsung dengan khidmad.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata dalam menumbuhkan nilai-nilai cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. 


Dalam upacara kali ini Kalapas,  menyampaikan amanat dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, yang dalam amanat tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.


Untuk itu, kata Kapalapas, mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sendiri.


"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Janganlah mau dipecah belah, ingatlah selalu selogan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu". pungkas Mustafa.


(Syawal)