Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Molotov


 

Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Molotov

Minggu, 05 Februari 2023

 

Br Sinambela dan Beru Sembiring usai memberikan keterangan di Polsek Medan Labuhan belum lama berselang.(foto/Ist)

Metro7news.com | Medan Labuhan - Aparat kepolisan sektor Medan  Labuhan diminta agar segera mengamankan pelaku kekerasan secara bersama-sama, terhadap para penghuni rumah di Jalan Ilyas Lingkungan VIII, Lorong VI Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. 


Hal tersebut disampaikan TU Br. Sinambela dan SN Beru Sembiring kepada wartawan, Minggu (05/02/23) sore. Setelah sebelumnya, keduanya telah diambil keterangan sebagai saksi oleh Juper Kepolisian, Jum'at (03/02/23).



Menurut Br Sinambela dan Beru Sembiring prilaku para terlapor yakni: RS, RZS, PS, AR, PH, dan SM, sangat biadab dan barbar. Dengan cara melemparkan mercon super kekediaman mereka. Padahal mereka tahu di rumah itu ada bayi, Minggu (01/01/23). 


Bahkan pelemparan bukan hanya sebatas didinding beton rumah, tapi juga dibahagian dapur seolah para pelaku ingin membakar kediaman Br.Sinambela dan Br Sembiring. Dan pelemparan dilakukan puluhan kali, dari dinihari hingga menjelang pagi hari.


Dimana kedua wanita itu, terpaksa untuk sementara waktu pindah kekediaman kerabat mereka. Sangat disayangkan sikap Del, seorang pemilik warung Miras jenis Tuak, yang menjadi tempat berkumpulnya para pelaku sebelum menjalankan aksinya. 


Sinambela dan Sembiring yang masih trauma atas penyerangan mereka tersebut juga berharap, agar aparat Polsek dapat mengungkap peran serta Del, yang terang-terangan mengaku kepada warga, jika dirinya (Del, red) yang meminta para pelaku menjalankan aksinya. 


Bukan hanya kami yang tidak dianggapnya sebagai manusia, bahkan Babinkamtibmas yang coba mendamaikan masalah ini di Kantor Lurah ditantang Del, dan mengatakan tidak mau berdamai. 


"Kita tidak tahu apakah memang Del tidak mau berdamai, atau memang karena Del merasa tak ada lagi yang ditakutinya karena seolah dilindungi oknum Babinkamtibmas dan salah satu Wakil Rakyat di DPRD Medan," ujar Br Sinambela dan Beru Sembiring.


Karena aksi para pelaku persis seperti kejadian aksi tawuran yang belakangan ini kerap terjadi dikawasan Belawan, dan juga pelemparan tersebut diduga telah berulangkali dilakukan para pelaku kekediaman Sinambela dan Sembiring.


Keduanya berharap agar polisi dapat menuntaskan kasus tersebut dan perkaranya dapat segera diputuskan di meja lembaga peradilan. 


Polsek Medan Labuhan saat ini tengah serius menangani kasus tersebut, dalam laporan No.Pol: 04/I/2023 tanggal 3 Januari 2023.  


(Alf)