Waka Polres Asahan Hadir Zoom Metting Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023


 

Waka Polres Asahan Hadir Zoom Metting Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023

Rabu, 08 Februari 2023

Waka Polres Asahan menghadiri zoom metting Rakor pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023. (foto/ist)

Metro7news.com | Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakilkan Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH menghadiri zoom metting Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023.


Acara tersebut yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof Drs.H.Muhammad Tito Karnavian, MH, Ph.D, berlangsung di Ruang Mawar Kantor Bupati Kabupaten Asahan, Rabu (08/02/23).


Ikut dalam rapat virtual tersebut, Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar, SH, Sekda Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution, M.Si, mewakili Dandim 0208/AS, mewakili Kajari Kisaran, dan OPD Kabupaten Asahan.


Jenderal Polisi (Purn) Prof.Drs.H.Tito Karnavian, M.H, Ph.D dalam arahannya, agar TNI dan Polri bisa membantu operasi penyaluran bahan Sembako di daerah pedalaman, dan pihak Kantor Bulog agar bisa melaksanakan operasi pasar. 


"Dan pihak Pemda bisa melakukan/ menyiapkan gudang untuk penyimpanan beras, dan Libatkan TNI/POLRI untuk pendistribusian beras," ucapnya.


Lanjutnya lagi, disisi lain agar bisa memperkuat data antara institusi pusat dan daerah.Tim pengendali inflasi pusat segera berkoordinasi dengan instansi atau BUMN. 


"Dan TNI mendukung pengendalian inflasi di semua wilayah, karena kehadiran TNI sangat diperlukan sekali dalam mengendalikan inflasi ini," kata Jenderal Polisi (Purn) tersebut.


(Dst7)