Bocah 9 Tahun Hanyut di Aliran Sungai Asahan Sudah di Temukan


 

Bocah 9 Tahun Hanyut di Aliran Sungai Asahan Sudah di Temukan

Minggu, 04 Juni 2023

 

Korban hanyut saat di semayamkan di rumah duka di Dusun VI, Desa Pulau Rakyat, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan.

Metro7news.com | Asahan - Personel Polsek Pulau Raja Polres Asahan melakukan evakuasi penemuan orang hanyut di aliran Sungai Asahan di Dusun VI Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Jum'at (02/06/23) sekira pukul 08:10 WIB.


Korban bernama Jaki Alpiansyah (9) bersama dengan abang kandungnya Aidil Alpariski (11)  Riko Alpa (15) dan Gibran (15) pergi ke tepi sungai untuk bermain dan mandi-mandi.


Rim Basarnas Kabupaten Asahan saat pencarian korba. hanyut.

Saat itu, Aidil Alpariski abang kandung korban dan temannya hendak berenang di aliran sungai di Dusun VI Desa Pulau Rakyat Tua. Korban saat itu, mengikuti abang kandungnya dan teman-temannya untuk berenang di sungai.


Sementara, abangnya Aidil Alpariski memperingati agar korba jangan ikut berenang ke sungai. Namun pada saat itu, korban keburu melompat ke sungai yang agak dalam.


Tiba-tiba ketika, korban berada di tengah sungai, terdengar suara dari korban minta tolong kepada abangnya Aidil Alpariski dan kedua temannya. Kemudian abang dan kedua temannya langsung melompat dan mengejar serta berupaya menolong korban dengan cara menarik tangan korban dari tengah sungai sambil berenang.


Sayangnya, abangnya bersama kedua temannya tidak sanggup menarik korban, dan tiba-tiba tangan korban terlepas dari pegangan abangnya. Sehingga, korban terbawa arus sungai.


Dengan kejadian ini pihak Tim Basarnas Kabupaten Asahan di dampingi personel Polsek Pulau Raja menyisir lokasi dimana Jaki Alpiansyah (korban), terbawa arus sungai tersebut, namun tidak membuahkan hasil.


Korban ditemukan oleh Tim Basarnas Kabupaten Asahan lebih kurang 500 meter dari lokasi korban hanyut dengan kondisi sudah meninggal dunia, Sabtu (03/06/23)


Kapolsek Pulau Raja, AKP M Harahap Minggu (04/06/2023) membenarkan kejadian itu, dan saat ini korban akan dikebumikan di pemakaman muslim Dusun V Desa Portu," katanya, Minggu (04/06/23).


(Dst7)