Kapolres Asahan Pantau Langsung Pengamanan Ibadah Hari Raya Waisak di Kota Kisaran


 

Kapolres Asahan Pantau Langsung Pengamanan Ibadah Hari Raya Waisak di Kota Kisaran

Senin, 05 Juni 2023



Kapolres Asahan langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan personelnya dalam pengamanan saat umut Budha merayakan Hari Waisak 2567 BE Tahun 2023. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH memantau secara langsung dilapangan kegiatan pengamanan Hari Raya Waisak di wilayah Kota Kisaran, Minggu (04/06/23) pagi.


Kegiatan kunjungan dan pengecekan personel pengamanan di beberapa tempat ibadah perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE Tahun 2023 tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasatres Polsek Kota Kisaran, Iptu P Sitorus.



Kedatangan Kapolres Asahan disambut hangat oleh sejumlah Rumah Ibadah Vihara serta lokasi objek wisata bersama anggota Polres Asahan yang telah di tugaskan mengamankan tempat kegiatan perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE Tahun 2023.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Asahan menyampaikan, Pada hari ini, kita dari Polres Asahan melaksanakan pengamanan perayaan Hari Waisak yang dirayakan oleh Umat Buddha di beberapa Rumah Ibadah serta lokasi objek wisata yang ada di wilayah Kota Kisaran.


Harapannya kita semua, bahwa perayaan Hari Raya Waisak 2567 BE Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.


“Kehadiran kami disini, semoga bisa menambah rasa aman, nyaman serta kedekatan tersendiri bagi warga pemeluk agama Buddha. Kami harap suasana seperti ini dapat terus berkelanjutan di hari-hari mendatang," ungkap Kapolres Asahan.


Sementara, pengurus dari beberapa Rumah Ibadah serta lokasi objek wisata  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan beserta anggota atas kunjungan silaturahminya sekaligus pengecekan kesiapan pengamanan kegiatan perayaan Hari Waisak.


Para pengurus Vihara dan selaku Tokoh Agama Budha mengapresiasi pelayanan yang diberikan Kepolisian selama ini, khususnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat saat pelaksanaan ibadah umat Buddha yang ada di Kota Kisaran. 


(Dst7)