Penemuan Bayi, Polres Tanjungbalai Lakukan Tindak Lanjut dan Respon Cepat


 

Penemuan Bayi, Polres Tanjungbalai Lakukan Tindak Lanjut dan Respon Cepat

Senin, 05 Juni 2023

Personel Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjungbalai sedang melakukan pemeriksaan terhadap bayi yang ditemukan di depan rumah warga. (Doc-Ist)

Metro7news.com | Tanjungbalai - Personel Polsek Sei Tulang Raso Polres Tanjungbalai turun langsung ke TKP depan rumah atau warung Anwar di Jalan Sei Balai Lingkungan IV, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, terkait penemuan bayi.


Berdasarkan informasi dari masyarakat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki yang diduga sengaja dibuang, Senin (05/06/23) sekira pukul 06.00 WIB.


Hasil pemeriksaan kesehatan (Rikkes), di rumah sakit kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK., MM melalui Kapolsek Sei Tualang Raso saat dikonfirmasi menceritakan kronologis kejadiannya, pada pukul. 06.00 WIB, Nanda yang berprofesi sebagai penarik Becak keluar dari rumah dengan tujuan mencari penumpang, kemudian mendengar tangisan bayi dari arah depan rumah atau warung Anwar. 


Nanda selanjutnya menghampiri asal suara tersebut dan di ketahui ada bayi dalam keadaan terbungkus kain panjang dengan motif batik di bawah bangku depan rumah Anwar.


Selanjutnya bayi tersebut di bawa ke rumah Nanda dan di bantu oleh Istrinya untuk merapikan bungkusan bayi tersebut. Kemudian Nanda menghubungi Kepling IV,  Kelururahan Pasar Baru, Dodi.


Setelah Kepling datang ke rumah Nanda dan melihat bayi tersebut, selanjutnya Kepling datang ke Polsek Sei Tualang Raso untuk melaporkan kejadian tersebut.


Setelah menerima laporan tersebut, kemudian personel Polsek Sei Tualang Raso mendatangi TKP dan personel Polsek Sei Tualang Raso bersama Nanda, didampingi warga lainnya membawa bayi tersebut.  Kemudian bayi tadi dibawa ke RSUD dr. Tengku Mansyur untuk mendapat perawatan.


Lanjut kapolsek, sampai saat ini personel Polsek Sei Tualang Raso masih melaksanakan penyelidikan untuk menemukan pelaku terduga pembuang bayi tersebut.


"Sementara ini, kondisi bayi hasil Rikkes Tim Medis dalam keadaan Sehat, dengan Berat 2940 Gram Panjang: 47 Cm, jenis kelamin laki-laki dan lingkar kepala 34 Cm," pungkas Kapolsek. 


(Dst7)