Wujud Peduli, Kades Sei Lunang Salurkan Bantuan Buat Korban Kebakaran


 

Wujud Peduli, Kades Sei Lunang Salurkan Bantuan Buat Korban Kebakaran

Sabtu, 03 Juni 2023

Sahlan, Kepala Desa Sei Lunang Kecamatan Sei Kepayang Timur saat memberikan santunan kepada korban kebakaran. (Doc-Dst7)

Metro7news.com | Asahan - Musibah kebakaran yang menimpa rumah Hendra Junaidi Panjaitan (32) warga Dusun II Desa Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu (03/06/23) sekira pukul 03.00 dini hari, masih menyisakan duka yang mendalam. 


Dalam waktu singkat, seluruh perabotan dan barang rumah tangga milik Hendra ludes dilalap sijago merah. Kini yang tersisa hanya puing-puing bangunan yang masih terlihat berserakan disekitar tapak berdirinya rumah tersebut. 


Sahlan, Kepala Desa Sei Lunang, kepada Metro7news.com menerangkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Aminah, tetangga samping rumah Hendra. Melihat kobaran api, Aminah pun langsung keluar dan berteriak meminta tolong. 


Dengan cepat seluruh warga terdekat langsung berlarian berusaha untuk memadamkan api. Tidak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan pun tiba ke lokasi. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. 


Selain ke Polsek Sei Kepayang dan Pemkab Asahan, kejadian naas ini pun dilaporkan oleh Sahlan kepada Camat Sei Kepayang Timur, Ustami Panjaitan. 


Sebagai bentuk solidaritas dan wujud kepedulian, dihari yang sama, Sahlan pun langsung menyalurkan bantuan berupa kain dan Sembako kepada korban Hendra Junaidi Panjaitan. 


"Iya, ini sebagai bentuk kepedulian dari saya kepada warga saya yang menjadi korban dalam musibah ini. Semoga korban tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini," terang Sahlan. (Dst7)