Kapolsek Garoga Lakukan Giat Sosialisasi Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMA

Kapolsek Garoga Lakukan Giat Sosialisasi Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMA

Senin, 20 November 2023

Kapolsek Garoga, Haposan Sitinjak melakukan kegiatan sosialisasi mencegah kenakalan remaja kepada siswa SMA  Negeri 1 Garoga, Senin (20/11/23). (Ist)

Metro7news.com|Garoga - Kapolsek Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, AKP Haposan Sitinjak melakukan kegiatan sosialisasi mencegah kenakalan remaja kepada siswa SMA  Negeri 1 Garoga, Senin (20/11/23).


Kepada para siswa-siswi yang disambangi di sebuah warung kopi, Kapolsek AKP Haposan Sitinjak mengatakan, masa remaja merupakan fase perubahan yang sangat kritis baik fisik maupun psikis. Banyak hal yang mempengaruhi dalam hal perubahan baik dari lingkungan, keluarga, pergaulan.


"Masa remaja merupakan fase perubahan yang bisa mempengaruhi fisik dan psikis. Beberaapa faktor dari keluarga, lingkungan, pergaulan," kata Haposan Sitinjak.


Ia melanjutkan, apalagi di zaman sekarang, diera globalisasi sangat mempengaruhi remaja, dimana arus informatika bisa didapat dengan mudah melalui android. Informasi hal-hal positif dan negatif dengan mudah diakses.


"Apalagi diera globalisasi sekarang, informasi dengan hal positif juga hal negatif dengan mudah diakses melalui sarana alat handphone atau android," lanjut Haposan Sitinjak.


Untuk menanggulangi kenakalan remaja diperlukan sosialisasi, agar remaja terhindar dari masalah kenakalan remaja termasuk penyalahgunaan narkotika dan pergaulan bebas.


Diharapkan peran orang tua dan pihak sekolah agar melakukan pengawasan dan bimbingan dengan arahan hal-hal positif.


Kenakalan remaja dapat berakibat buruk kepada perlakuan kriminal dan berbagai tindak pidana lainnya.


"Kita mengharapkan peran serta dari keluarga dan pihak sekolah untuk membimbing remaja dengan hal-hal positif. Sehingga remaja terhindar dari tindak pidana yang melawan hukum yang bisa merusak masa depan," pungkas Haposan Sitinjak.


(PS)