Pj Gubernur Aceh Pimpin Upacara HUT ke 25 Aceh Singkil


 

Pj Gubernur Aceh Pimpin Upacara HUT ke 25 Aceh Singkil

Sabtu, 27 April 2024


PJ Gubernur Bustami Hamzah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 25 Kabupaten Aceh Singkil.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 25 Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (27/04/24).


Dalam sambutannya, Pj Gubernur Bustami Hamzah mengatakan, hari jadi yang ke 25 bukan hanya sekedar sebuah perayaan, tetapi momentum mereflesikan pencapaian, memperingati perjalanan panjang, dan membangkitkan semangat untuk masa depan yang lebih baik.


"Kita telah bersama-sama melewati berbagai tantangan dan cobaan, dengan semangat gotong-royong dan kerja keras, telah berhasil mengatasi berbagai rintangan dan mencapai berbagai kemajuan yang patut kita syukuri bersama," ujarnya.



Tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25, "Menuju Aceh Singkil yang Adil dan Bermartabat Dalam Spirit Syekh Abdurrauf As-Singkili”, menggambarkan komitmen kita untuk membangun kabupaten Aceh Singkil yang berlandaskan nilai-nilai keadilan, martabat, dan semangat perjuangan Syekh Abdurrauf As-Singkili.


Syekh Abdurrauf As-Singkili katanya, adalah figur penting dalams sejarah Aceh Singkil, yang semangatnya dalam memperjuangkan keadilan dan martabat manusia tetap menjadi inspirasi bagi kita semua hingga saat ini. 


"Mari kita terus menghidupkan spirit dan nilai-nilai yang diwariskan oleh beliau untuk mewujudkan visi sebuah Aceh Singkil yang adil, bermartabat, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya," ujarnya.



Menurutnya, di bawah kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas, Aceh Singkil telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam berbagai sektor, termasuk pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, serta pembangunan ekonomi dan sosial


Pj Gubernur memuji Aceh Singkil yang menjadi teladan dalam memelihara dan memperkuat keberagaman budaya serta menjaga harmoni antar etnis dan antar agama.


"Semangat toleransi dan kerukunan yang terpancar dari masyarakat Aceh Singkil adalah modal berharga untuk membangun Aceh yang lebih maju dan damai," imbuhnya.


Ia berharap Aceh Singkil terus memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pemangku kepentingan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.


"Diusianya yang ke 25, mari tingkatkan komitmen dan kolaborasi untuk menuju kemajuan yang lebih besar lagi," pungkasnya.


(jhonwer manik)