Antony Pasaribu SE Kembali Pimpin FSPTI-KSPSI Kota Medan Periode 2021-2026


 

Antony Pasaribu SE Kembali Pimpin FSPTI-KSPSI Kota Medan Periode 2021-2026

Kamis, 28 Oktober 2021

Antoni Pasaribu SE, menerima Pataka dan mandat dari DPD FSPTI - Sumut, Sabam Parulian Manalu. (foto/Fendi Lubis )


Metro7news.com, Medan Labuhan -Organisasi FSPTI adalah organisasi yang berbentuk federasi berdasarkan lapangan pekerjaan pada industri dan jasa sejenis yang mandiri/ otonom merupakan satu kesatuan dari Konfederasi SPSI.


Sedangkan kedaulatan tertinggi organisasi berada di tangan anggota dan dilakukan sepenuhnya melalui forum permusyawaratan yang salah satunya adalah dalam bentuk musyawarah cabang (Muscab).


Demikian halnya dengan Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI), pada Kamis (28/10/21), melaksanakan agenda Muscabnya di Gedung Base Camp FSPTI-SPSI Sumatera Utara, di Jalan Tanggu 2, Ujung Blok 2, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD FSPTI – KSPSI, Sabam Parulian Manalu, SE PhD, Ketua OKK, Drs. Ardin Silalahi, Bendahara, Ganda Putra Simbolon, Wakil Sekretaris, Pebru Anco Silaen, SH, Bobi Riadi, Renhat Manurung, SH, Ketua DPC KSPSI Kota Medan, J. Sitanggang, Kadis Naker Kota Medan, Analoren Simanjuntak, BPJS Ketenagakerjaan Kota Medan, Fadly, Suma, seluruh unsur pengurus, Ketua FSPTI-KSPSI dan Sekretaris DPC FSPTI-KSPSI Kota Medan dan se-Sumatera Utara.


Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC FSPTI, Antony Pasaribu, SE, menyampaikan bahwa, FSPTI itu di lindungi undang undang, mari para pekerja dan buruh bersatu untuk mempertahankan pekerjaanya, khususnya di Kota Medan untuk nafkah anak istri.


"Lewat Muscab ini saya katakan kepada seluruh kader agar semakin solid dalam membesarkan organisasi ini,"ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD FSPTI-KSPSI  Sumut, Sabam Parulian Manalu dalam sambutannya menyampaikan, sesuai instruksi DPP FSPTI-KSPSI Sumut, mengintruksikan agar Antony Pasaribu, SE selaku Ketua DPC FSPTI Kota Medan untuk segera melakukan Muscab.


Masih kata Sabam Parulian Manalu, dengan terlaksananya kegiatan ini, selaku Ketua DPD FSPTI-KSPSI Sumut, mengapresiasi panitia dan pengurus DPC Kota Medan, dalam waktu yang cukup singkat, dapat bekerja secara ekstra untuk melaksanakan kegiatan Muscab dengan baik.


Musyawarah ini merupakan kewajiban organisasi dan pengurus, agar dapat melaporkan pertanggungjawaban (LPJ), melalui musyawarah ini kiranya dapat terwujud. Ini merupakan pesta demokrasi bagi seluruh anggota Pimpinan Unit Kerja PUK se-Kota Medan.


"Tentunya dapat memilih dan dipilih menjadi pengurus FSPTI Kota Medan kedepannya. Saya juga berpesan agar selama kegiatan musyawarah ini, kita dapat menjaga keteriban, keamanan, selama kegiatan ini  berlangsung dan tetap mengikuti Prokes sesuai anjuran pemerintah,"tuturnya. 


Lanjutnya, dalam kesempatan ini, mengingatkan dan  menegaskan kepada seluruh perserta Muscab agar seluruh PUK FSPTI-KSPSI se-Kota Medan agar ikut serta program peserta BPJS ketenagakerjaan yang bertujuan agar anggota PUK FSPTI-KSPSI mendapatkan jaminan kesehatan di hari tuanya.


"Melalui PUK FSPTI-KSPSI Pelabuhan Belawan untuk membuat suatu kerja sama MOU, agar anggota PUK FSPTI-KSPSI se-Kota Medan dapat mengajukan rumah kredit layak huni yang bertujuan untuk kesejahteraan anggota,"tegasnya.


Adapun hasil Muscab untuk Ketua FSPTI terpilih dengan masa bakti 2021-2026, terpilih kembali, Antony Pasaribu, SE yang akan memimpin FSPTI-KSPSI Kota Medan untuk lima tahun kedepan. (F L)