Warga Desa Runding Kecamatan Panyabungan Barat Diduga Keracunan Makanan


 

Warga Desa Runding Kecamatan Panyabungan Barat Diduga Keracunan Makanan

Sabtu, 29 Oktober 2022

 

Camat Panyabungan Barat saat memantau warga Desa Runding yang  keracunan makanan, Jum'at (28/10/22). (foto : syawal)

Metro7news.com | Madina - Warga Desa Runding, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, Jum'at (28/10/22) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, setelah mengalami gejala muntah-muntah dan pusing pasca menyantap sate yang dibeli di pasar tradisional dari penjaja sate keliling.


Kejadian dugaan keracunan makanan di Desa Runding diakui oleh Camat Panyabungan Barat, Raja Hidayat Lubis, saat memantau kondisi warga di RSUD Panyabungan kepada wartawan, dia mengatakan saat ini korban sudah ditangani di RSUD dan ada juga yang mendapat penanganan medis di Puskesmas Longat.


"Saat ini sudah di dirikan Posko Penanganan di Puskesmas Longat guna menangani korban keracunan di Desa Runding, dan hingga info terakhir korban berjumlah 18 orang," ungkapnya.


Hal senada diungkapkan oleh Direktur RSUD Panyabungan, dr. Rusli Pulungan yang di konfirmasi awak media ini, Jum'at (28/10/22) mengatakan saat ini Korban sudah mendapat perawatan di RSUD Panyabungan berjumlah 14 orang.


"Berdasarkan informasi dari Kecamatan Panyabungan Barat masih ada lagi korban yang sedang dalam perjalanan," tambahnya.


(Syawal)